29.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Dinas Syariat Islam Aceh Gelar Ceramah Usai Shalat Zhuhur Selama Ramadhan, Ini Tujuannya 

BANDA ACEH I ACEH INFO – Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, akan memggelar ceramah usai shalat dhuhur selama bulan Ramadhan tahun 2022 ini, di Mushalla As Salam, kompleks DSI Aceh.

Kepala DSI Aceh EMK Alidar, melalui Kepala Bidang Peribadatan, Syiar Islam dan Pengembangan Sarana Keagaman, Zulkifli, Kamis (31/3/2022) mengatakan, tujuan diadakan ceramah usai salat Zhuhur berjamaah untuk meningkatkan kualitas ibadah dan pemahaman agama bagi aparatur dan masyarakat di sekitar Komplek Keistimewaan Aceh tentang pelaksanaan syariat Islam.

Zulkifli mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk ceramah agama yang disampaikan oleh penceramah selama lebih kurang 15 sampai 20 menit, dipandu oleh pembawa acara kemudian diiringi tanya jawab seputar tema yang telah ditentukan oleh panitia.

“Penceramah pada kegiatan ini berasal dari berbagai unsur, di antaranya dari Dinas Syariat Islam Aceh, ulama dayah, penceramah Masjid Raya Baiturrahman dan kalangan akademisi khususnya dosen Universitas Islam Negeri Ar-Raniry,” katanya.

Sasaran dan input dari kegiatan ini adalah aparatur dalam Komplek Keistimewaan Aceh yang terdiri dari aparatur Dinas Syariat Islam Aceh, Mahkamah Syar’iyah Aceh, Majelis Pendidikan Aceh, Majelis Adat Aceh, Baitul Mal Aceh, Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Dinas Pangan Aceh dan masyarakat sekitarnya.

Adapun tema ceramah Ramadhan ini berkisar tentang syariat Islam, sejarah peradaban Islam, fiqih, hadits, tafsir, akhlak, pemikiran Islam, hukum Islam, ekonomi Islam, siyasah Syar’iyah, komunikasi Islam dan aqidah.

 

Kontributor :Rilis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI