30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dinilai Banyak Kekurangan, LPJ Ketua Umum HMI Cabang Sigli Ditolak Peserta Konfercab

PIDIE | ACEH INFO – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-19 di Aula Pertanian Kabupaten Pidie.

Dalam konfercab tersebut, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli periode 2021-2022, Mohan Dinata ditolak oleh semua peserta.

Hal itu tersebut disampaikan oleh salah seorang peserta penuh/utusan dari Komisariat Stikes MNI, Muhammad Fadil, Senin 17 April 2023.

Menurutnya, penolakan LPJ tersebut didasari transparansi pengelolaan dana kegiatan karna banyak dana yang masuk tetapi tidak dilampirkan di LPJ tersebut, Bukti faktur atau transaksi selama kegiatan pun tidak dilampirkan di LPJ kepengurusan Mohan Dinata ini.

Katanya lagi, dari penilaian peserta, LPJ yang dilakukan pengurus cabang terdapat banyak sekali kekurangan. Salah satunya donasi yang berasal dari KAHMI, FORHATI maupun sumber lainnya.

“Dalam LPJ kami ingin disebutkan siapa saja pihak maupun alumni HMI yang memberikan konstribusi terhadap HMI dan ini juga sebagai salah satu bentuk menghargai mereka. Sangat disayangkan dalam hal ini Mohan Dinata dinilai tidak mampu memaparkan secara rinci,” terang Muhammad Fadil.

Sekum Komisariat FIA, Fauzan Azima, menjelaskan, bahwa tidak ada Komisariat yang menerima LPJ Ketua Umum. Sehingga masa kepemimpinannya dianggap gagal dalam menahkodai HMI Cabang Sigli dan terbukti banyak komisariat yang menolak laporan tersebut.

Namun demikian, Konfercab tetap kita lanjutkan, jangan sampai karena persoalan LPJ akan membuat tertundanya proses pemilihan ketua umum yang baru.

“Kami semua komisariat juga berharap untuk periode ke depan agar mengedepankan kepentingan Umum. Kita kelola dengan baik apa yang sudah diamanahkan, sebagai mana yang kita ketahui bersama bahwa HMI selalu mengedepankan independensi organisatoris dan etis,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS