27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dipenuhi Kotoran Ternak, Pasar Sayur Jeunieb Jadi Kandang Kambing Ini Diduga Penyebabnya

BIREUEN I ACEH INFO – Pasar Sayur di Keude Jeunieb, Kecamatan Jeunieb, Bireuen, Aceh, kini menjadi kandang kambing, sehingga dipenuhi kotoran hewan ternak tersebut.

Pantauan Acehinfo.id, Rabu (6/4/2022), tidak ada seorang pun pedagang sayur maupun pedagang lainnya yang berjualan di pasar sayur tersebut. Yang ada hanya kotoran kambing yang berserakan di lantai dan diatas lapak jualan.

Dipenuhi Kotoran Ternak, Pasar Sayur Jeunieb Jadi Kandang Kambing Ini Diduga Penyebabnya
Kotoran kambing berserakan di lantai dan diatas lapak jualan pasar sayur keude jeunieb, bireuen, aceh, rabu (6/4/2022). Foto ist. menurut beberapa warga setempat, pasar sayur itu dibangun sejak beberapa tahun lalu oleh pemerintah dengan anggaran yang bersumber dari uang negara atau uang rakyat.

Namun hingga kini pasar tersebut tidak dimanfaatkan, sehingga mulai rusak dan menjadi kandang kambing. “Sangat kita sayangkan pasar yang dibangun dengan uang rakyat belum berfungsi dan mubazir,” kata Razali, warga setempat.

Menurutnya, sebaiknya Pemerintah Kabupaten Bireuen atau pihak terkait, dapat memfungsikan pasar sayur tersebut, agar tidak kosong dan tidak dibiarkan menjadi kandang kambing.

“Pasar ini sudah beberapa tahun lalu dibangun untuk pedagang sayur, bukan untuk pedagang ikan, sambil menunjuk ke pintu gerbang pasar yang bertulisan pasar sayur,” kata Razali.

Dikatakannya, kemungkinan pedagang mau berjualan jika pedagang ikan dan pedagang sayur boleh digabungkan di pasar sayur tersebut.

Razali berharap, daripada pasar tersebut tidak difungsikan atau terbengkalai, apa salahnya dipergunakan untuk pedagang lainnya. Setidaknya masyarakat bisa mencari sesuap nasi untuk keluarga di pasar tersebut.

Hal senada juga dikatakan beberapa warga Jeunieb lainnya. Akibat belum difungsikannya pasar sayur tersebut, pasar Kecamatan Jeunieb kini sangat semrawut dan jorok.

Pasalnya, para pedagang sayur dan pedagang ikan lebih memilih berjualan di pinggir jalan dan diatas jembatan. 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS