27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Diresmikan, Galeri Dekranasda Kota Langsa Jadi Sentral Kerajinan

LANGSA | ACEH INFO – Penjabat (Pj) Wali Kota Langsa, Said Mahdum Madjid bersama Ketua DPRD Kota Langsa Maimul Mahdi meresmikan galeri Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Langsa.

Peresmian itu diawali dengan leseujuk dan doa oleh Ketua MPU Kota Langsa, Tgk H Salahuddin Muhammad Shi, yang dihadiri oleh unsur Kepala OPD, Camat, Serta geuchik diwilayah Kota Langsa dan pimpinan BUMN dan BUMD , Selasa, 30 Mei 2023.

Said Mahdum menyampaikan, dengan adanya galeri Dekranas ini dapat menjadi sentral kerajinan Kota Langsa dalam memasarkan dan mempromosikan hasil-hasil kerajinan.

Selain itu juga untuk meningkatkan perekonomian pengrajin yang berada di Kota Langsa dan meningkat UMKM.

“Pemerintah Kota Langsa tetap mendukung berbagai upaya untuk peningkatan UMKM masyarakat,” sebut Said Mahdum Madjid.

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kota Langsa, Cut Safrida, menyampaikan, galeri Dekranas yang berada di pusat Kota Langsa tepatnya di Jalan Ahmad Yani dibuka untuk umum.

Sehingga, mempermudah masyarakat untuk berkunjung dan melihat serta menjadikan hasil pengrajin sebagai oleh-oleh atau souvenir bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Langsa.

Cut Safrida juga menyatakan, Dekranas Kota Langsa bersama unsur terkait akan melakukan pembinaan ke gampong-gampong yang miliki pengrajin. Namun baik secara SDM, pemasaran dan bantuan modal usaha belum dapat secara maksimal.

“Kita akan membantu para pengrajin dalam penguatan hasil kerajinan mereka, agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga melalui UMKM,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS