25.8 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Dishub dan Polres Aceh Tamiang Diminta Tertibkan Truk yang Parkir Dibahu Jalan Seumadam

KARANG BARU | ACEH INFO – Polres Aceh Tamiang dan Dinas Perhubungan setempat diminta untuk menertibkan mobil truk-truk khususnya truk tangki yang parkir dikiri dan kanan bahu jalan Medan Banda Aceh tepatnya di Gampong Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda.

Akibat truk parkir sembarangan sering terjadinya kecelakaan lalu lintas bahkan ada korban yang meninggal dunia. Kondisi ini membuat pengguna jalan lain menjadi resah.

“Saya minta kepada pihak-pihak terkait untuk segera menertibkan mobil-mobil truk tersebut,” sebut salah seorang pengguna jalan, Wahid, kepada acehinfo.id, Jumat, 9 Februari 2024.

Kata Wahid, disekitar lokasi jalan itu sudah dipasang rambu larangan untuk tidak parkir dibahu jalan. Bahkan, informasi yang diterima imbauan dan arahan dari petugas Satpel UPPKB Seumadam serta Pos PJR Polda Aceh perbatasan Aceh-Sumatera Utara juga telah dilakukan.

Namun, sopir-sopir mobil truk itu tetap memparkirkan kendaraannya dibahu jalan.”Mereka (para sopir) tidak peduli dengan imbauan mapupun arahan dari petugas,” ujarnya.

Lanjut Wahid, para sopir itu memarkirkan sembarangan kendaraannya hanya untuk istirahat makan dan minum di warung pinggir jalan di seputaran Jembatan Timbang Seumadam.

“Sekali lagi, kami berharap kepada Dinas Perhubungan Aceh Tamiang dan Satlantas Polres Aceh Tamiang untuk segera menertibkan truk-truk tersebut agar tidak ada korban lainnya,” tegasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang, Syuibun Anwar, mengatakan, terkait parkir kendaraan truk di Jalan Seumadam sudah beberapa kali diimbau agar tidak menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir.

“Dishub Aceh Tamiang tidak bisa melakukan tindakan akibat tak memiliki PPNS. Apalagi lokasi tersebut merupakan jalan nasional yang kewenangannya ada pada Kementerian Perhubungan,” sebut Syuibun kepada acehinfo.id, Jumat, 9 Februari 2024.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI