30.6 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Disuruh Istri Jadi Motif Pria Sukabumi Tega Injak-injak Al Quran

SUKABUMI|ACEHINFO-Pria Sukabumi yang videonya viral karena menginjak-injak Al Quran dan menantang umat Islam, mengaku disuruh sang istri melakukan perbuatan terkutuk itu. Polisi juga menjadikan alasan itu sebagai motif utama aksi penistaan terhadap agama islam itu.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin mengatakan, tersangka berinisial CER telah ditangkap bersama istrinya SL (24) dan akan menjalani proses hukum segera mungkin. Menurutnya berdasarkan hasil pemeriksaan, sang Istri lah yang memicu CER melakukan perbuatan itu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, video tersebut dibuat pada tahun 2020. Alasan tersangka membuat video tersebut karena diperintahkan oleh sang istri,” katanya.

Zainal juga mengungkapkan, video tersebut diunggah SL karena marah terhadap CER, yang kerap meninggalkan kekasihnya berbulan-bulan. SL meminta suaminya untuk membuat video tersebut sebagai ancaman agar suaminya tidak lagi meninggalkannya.

“Jadi kemarin mereka berdua sedang bertengkar, hingga istrinya mengunggah video tersebut ke media sosial milik suaminya. Karena unggahan tersebut menuai kecaman pengguna media sosial, akhirnya mereka menghapus unggahan tersebut,” kata Zainal.

Menurut Zainal pelaku tidak ada maksud untuk menantang maupun melukai umat muslim. perilaku keduanya itu disebut karena kurangnya pemahaman agama yang mereka miliki.

Pasangan suami istri itu merupakan lulusan SMA sederajat dan tidak memiliki pekerjaan tetap atau serabutan.

“Pasangan pelaku ini mengaku hanya satu kali membuat dan merekam aksinya menginjak Al-Quran dan mengunggahnya ke media sosial hingga viral. Dipastikan, tidak ada video serupa yang dibuat atau direkam pelaku ini,” ungkapnya.

Dalam konferensi pers yang digelar di Markas Polres Sukabumi Kota, Kemarin, CER meminta maaf atas perbuatannya.

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu atas postingan tersebut,” ujar CER.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS