27.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

DKPP Akan Periksa Ketua KIP Kota Langsa Terkait Dugaan Pelanggaran Kode Etik

LANGSA | ACEH INFO – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) akan menggelar sidang pemeriksaan secara virtual atas dugaan pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu (KEPP) dengan Nomor Perkara: 56-PKE-DKPP/III/2023, pada Jumat, 14 April 2023 pukul 14.00 WIB.

Pihak Pengadu dalam perkara ini adalah Azhar HS. Sedangkan untuk Teradu yakni Ketua KIP Kota Langsa, T Faisal serta tiga anggota PPK Langsa Timur yakni Mulqan Afriza, M Hendri dan Fajar Afrizal.

“Benar, kami telah mendapat panggilan dari DKPP untuk mengikuti sidang, pada Jumat, 14 April 2023 pukul 14.00 WIB,” sebut Penasehat Hukum Pengadu, Chairul Azmi, kepada acehinfo.id, Senin, 10 April 2023.

Chairul menjelaskan, berdasarkan Surat Panggilan Sidang Nomor: 515/PS.DKPP/SET-04/IV/2023, menyebutkan bahwa agenda sidang adalah mendengarkan pokok pengaduan dari Pengadu, jawaban Teradu dan mendengarkan keterangan saksi.

“Sesuai surat panggilan, sidang akan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom meeting,” ucapnya.

Sementara itu, kata Chairul, pengaduan itu terkait dengan dugaan pelanggaran terhadap kode etik penyelenggaraan Pemilu yakni melanggar prinsip-prinsip penyelenggara Pemilu dan sumpah/janji jabatan sebagai penyelenggara Pemilu.

“Kita berharap ada tindakan tegas dari DKPP terhadap oknum penyelenggara pemilu yang kita adukan, karena diduga melanggar prinsip-prinsip dan sumpah jabatan sebagai penyelenggara pemilu. Hal ini kami anggap penting agar tidak ada terjadi potensi hambatan dalam proses dan tahapan pelaksanaan pemilu kedepannya,” tegas Chairul.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS