26.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

DPRA Desak Perusahaan Perkebunan Bangun Jalan Peunaron dengan Dana CSR

IDI RAYEUK | ACEH INFO– Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky mendesak perusahaan perkebunan, PT Indo Alam Peunaron, membangun jalan di Peunaron, Kabupaten Aceh Timur.

Pasalnya, kondisi jalan itu berlumpur dan rawan bagi pengendara roda dua. Apalagi saat ini Aceh sedang dilanda musim hujan.

Permintaan itu menyahuti keluhan keluhan warga kepada dirinya, pada Rabu, 1 Februari 2023.

“Kita minta perusahaan itu untuk menindaklanjuti permintaan warga. Apalagi ini jalan umum yang digunakan untuk kepentingan komersil. Seharusnya PT Indo Alam Peunaron menggunakan dana CSR untuk memperbaiki jalan ini, karena mereka juga melalui jalan tersebut,” ucap Iskandar.

Kata Iskandar Politisi Partai Aceh ini, berdasarkan keterangan dari Ketua RT Lorong Ketapang, Nanang, bahwa kondisi jalan lorong Ketapang, Peunaron sangat meresahkan.

Menurut warga, Jalan Ketapang berlumpur karena sering digunakan para karyawan dari PT Indo Alam Peunaron, perusahaan perkebunan di daerah setempat, untuk mengangkut sawit. Namun kondisi jalan yang hancur dan berlumpur tadi, sama sekali tidak ada diperbaiki sama PT tersebut.

Lanjut Iskandar, kondisi itu juga dikeluhkan oleh Kepala Dusun Simpang Rambung, Mardi. Dimana, PT tersebut mengangkut hasil sawit pakai Jonder. Sedangkan masyarakat pakai sepeda motor.

Apabila, PT Indo Alam Peunaron tidak memperbaiki jalan tersebut, maka seluruh masyarakat Dusun Simpang Rambung akan menutup jalan tersebut dalam waktu dekat,” ucap Iskandar menyampaikan aspirasi warga.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS