30.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Draiv Layanan Ojek Online Pertama Hadir di Kota Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Draiv merupakan aplikasi layanan Ojek Online (Ojol) pertama hadir di Kota Langsa, yang ditandai dengan launching perdana, pada, Minggu 15 Mei 2023 sore, di Oase Caffe kota setempat.

“Aplikasi Draiv adalah layanan transportasi Ojol resmi satu-satunya yang pertama hadir di Kota Langsa, dengan menyediakan jasa antar jemput, baik itu makanan, barang, serta layanan pembayaran digital lainnya,” kata Regional CEO Draiv Kota Langsa, Muhammad Nursyeha, Senin, 15 Mei 2023.

Syeha mengungkapkan, bahwa aplikasi ini merupakan hasil buatan anak bangsa Indonesia yang berasal dari Sulawesi Tengah dan kini sudah mulai masuk dan beroperasi di Provinsi Aceh tepatnya di tiga kabupaten/kota yaitu Langsa, Lhokseumawe dan Takengon Aceh Tengah.

“Draiv pertama kali hadir di Sulawesi Tengah dan Alhamdulillah sekarang sudah ada di kota kita dan dibeberapa wilayah Aceh lainnya,” ungkapnya.

Menurut Sheya, tujuan dihadirkannya aplikasi Draiv di Kota Langsa, yang pertama adalah ingin membuka lapangan pekerjaan bagi pelaku UMKM yang tidak memiliki toko dan juga kepada para Driver, agar roda ekonomi di kota setempat semakin berkembang.

“Saat ini kita baru punya 20 orang Driver, jumlah itu kita harapkan akan bertambah jika pengguna aplikasi Draiv di Langsa semakin banyak dan semoga dengan hadirnya aplikasi Draiv bisa mengurangi angka pengangguran di kota tercinta kita ini,” terangnya.

Lnjutnya, bagi para pelaku UMKM yang ingin bergabung dan berjualan di aplikasi Draiv bisa langsung mendaftarkan diri melalui website www.draiv.id dengan registrasi pakai nomor HP dan logo usaha yang dimiliki.

Syeha juga menjelaskan, bahwa untuk biaya ongkos kirim (ongkir) yang harus dibayarkan kepada para Driver (pengantar) dalam sekali orderan (pemesanan) hanya sebesar Rp7.500 per jarak 2 Kilometer.

“Ongkirnya, jauh dekat dengan batasan 2 kilometer biayanya hanya Rp7.500 saja, namun jika lebih dari jarak itu dikenakan biaya tambahan Rp 2.000 per 1 kilometer, sementara untuk jarak pemesanannya itu dapat terdeteksi sejauh 3,5 kilometer dari pusat Kota Langsa,” jelasnya.

Bagi masyarakat Kota Langsa yang ingin menggunakan layanan Draiv caranya cukup mudah, hanya perlu Download aplikasi Draiv di Play Store bagi yang menggunakan Android dan AppStore bagi pengguna iPhone, kemudian langsung bisa mendaftarkan diri menggunakan nama dan nomor handphone masing-masing.

“Sgera download aplikasi Draiv di Handphone kesayangan anda dan nikmati layanan orderan serta kemudahan lainnya yang kami sediakan,” pungkas Muhammad Nursyeha.[]

Adapun fitur-fitur yang terdapat dalam aplikasi Draiv sebagai berikut :

  1. DraivFood (antar makanan).
  2. DraivBike (antar jemput orang menggunakan sepeda motor).
  3. DraivCar (antar jemput menggunakan mobil).
  4. DraivPickup (layanan pemindahan barang dalam skala besar menggunakan mobil Pickup).
  5. DraivVoucher (untuk pengisian pulsa, token dan pembayaran digital lainnya).
  6. DraivSend (antar jemput barang skala kecil).
  7. DraivShop (layanan belanja barang secara online).
  8. Laundry (antar jemput cuci pakaian).
  9. DraivBarber (layanan perawatan salon dan pangkas rambut).
  10. DraivGift (layanan donasi untuk pembangunan Masjid).

 

spot_img

Terkait

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS