28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dua Warga Aceh Tenggara Tewas Akibat Banjir Bandang

ACEH TENGGARA | ACEH INFO – Banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, menyebabkan dua warga tewas dan puluhan rumah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dua korban yang tewas yaitu Samine (55) dan Siah Indah (15) warga Desa Rambung Jaya, Kecamatan Darul Hasanah, Kabupaten Aceh Tenggara.

Kepala BPBD Aceh Tenggara, Nazmi Desky, mengatakan, banjir tersebut berdampak terhadap enam kecamatan, yaitu Babussalam, Babul Rahmah, Lawe Alas, Bambel, Lawe Sigala-gala, Bukit Tusa, dan Tanoh Alas.

“Puluhan rumah warga mengalami kerusakan yang parah, bahkan ada juga yang hancur total. Ini telah kami laporkan ke BPBA dan BNPB Pusat,” ujat Nazmi.

Nazmi menambahkan, kerusakan yang ditimbulkan akibat banjir bandang mulai ditangani tim terpadu di Aceh Tenggara. Dua unit excavator juga telah dikerahkan untuk membersihkan puing-puing kerusakan.

Banjir mulai terjadi dua hari terakhir di kabupaten itu akibat hujan deras. Namun, belakangan banjir bandang meratakan sejumlah perumahan penduduk di pinggiran Sungai Alas.

“Sekarang sudah surut, namun kerusakan yang ditimbukan sangat parah,” tutur Nazmi.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS