29.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Waduh, UAS, Felix Siauw, Penceramah Intoleran dan Radikal?

JAKARTA| ACEH INFO- Ustaz Felix Siauw dan Ustaz Abdul Somad masuk dalam daftar penceramah terindikasi intoleran dan radikal, versi pesan berantai yang beredar di sosial media. Ustaz Felix Siauw ikut memberikan tanggapan.

“Beredar viral 180-an nama penceramah radikal dan disarankan enggak boleh diundang dan didengar,” tulis Ustaz Felix, di akun Instagram pribadinya @felix.siauw, yang dilihat AcehInfo, Senin (7/3).

Tak jelas siapa dan dari lembaga mana yang mengeluarkan daftar penceramah radikal itu. Namun Felix Siauw mengungkapkan nama dirinya hampir setiap tahun masuk 10 besar penceramah radikal.

“Tahun 2017, saya jadi tokoh radikal no. 2 setelah HaErEs, sekarang jadi no. 2 lagi,” ujarnya.

Selain Ustaz Felix Siauw, Penceramah asal Riau Ustaz Abdul Shomad (UAS) juga masuk kedalam daftar tersebut dan berada di urutan kelima.

Nomor satu di daftar tersebut ada nama M. Ismail Yusanto asal Bogor. Dia adalah penceramah yang sempat menjadi juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atau organisasi yang sudah dinyatakan terlarang di tanah air.

Menurut Felix Siauw daftar penceramah radikal itu yang mirip seperti ini juga pernah viral pada tahun 2017. Saat itu Habib Rizieq Syihab berada di urutan pertama. Tahun ini nama Habib Rizieq sepertinya absen dari daftar, lantaran HRS tengah menjalani hukumannya di dalam sel tahanan.

“Kapan aku bisa jadi namber wan ya? Tapi alhamdulilah, bisa bertahan di list sedjak 2017,” kata Ustaz Felix Siauw, dengan nada bercanda.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS