27.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Duka Menjelang Ramadhan, Dua Rumah Dilalap Sijago Merah di Aceh Besar 

JANTHO | ACEH INFO – Sebanyak 2 unit rumah berkontruksi kayu dan semi permanen terbakar di Gampong Lampeneuen, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (2/4/2022) dini hari.

Rumah berkontruksi kayu ditempati satu kepala keluarga 2 jiwa yaitu Mujahidin (70) dan rumah berkontruksi semi permanen di tempati saty kepala keluarga 6 jiwa yaitu milik Nurlaiti (36).

Informasi yang dihimpun Acehinfo.id di lokasi kejadian, dampak material dari kebakaran tersebut rumah berkontruksi kayu rusak berat dan rumah semi permanen rusak ringan.

Enam mobil pemadam kebakaran di kerahkan ke lokasi, namun karena cuaca sangat panas, satu unit rumah berkontruksi kayu habis dilalap sijago merah.

Kronologisnya, awalnya petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh menerima informasi Melalui nomor Emergency 0811 6713 113 tentang adanya kebakaran rumah yang disampaikan oleh warga setempat.

Begitu menerima informasi petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian dan langsung koordinasi dengan Pos terdekat untuk melakukan penanganan kebakaran tersebut.

Setiba di lokasi kejadian petugas melihat api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian rumah yang berkontruksi kayu dan juga ikut beribas ke samping, rumah berkontruksi semi permanen dengan tingkat kerusakan rusak ringan.

Sehingga petugas pun langsung melakukan blokade api agar tidak merambat dan meluas ke bagian rumah warga lain.

Kondisi cuaca yang panas dan rumah berkontruksi kayu serta rumah kontruksi semi permanen, sehingga api begitu cepat dan mudah menghabiskan rumah korban serta harta benda milik korban tak satupun berhasil diselamatkan dengan kondisi satu unit rumah rusak berat dan satu unit rusak ringan.

Usaha pemadaman baru selesai pada pukul 09.07 WIB. Untuk penyebab kejadian kebakaran hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

Pasca kebakaran tersebut, kini kedua keluarga yang menimpa musibah itu harus mengungsi ke rumah saudaranya. Sayangnya, musibah itu terjadi menjelang Ramadhan.

PENULIS : TEUKU AUFAQ

 

spot_img
Kontributor :Teuku Aufaq

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS