27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Dukung Pemberantasan Narkoba, Pemko Langsa Dorong Gampong Susun Qanun P4GN

LANGSA | ACEH INFO – Guna mendukung pemberantasan narkoba, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa mendorong pemerintah gampong untuk menyusun Qanun tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Hal tersebut disampaikan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Langsa, Suriyatno, saat memimpin Rapat Komitmen Akselerasi Penyelesaian Qanun Gampong Tentang P4GN, Selasa, 28 Maret 2023, di Aula Wali Kota Langsa.

Suriyatno menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi dalam penyusunan Qanun Gampong tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Pemko Langsa berkomitmen terus mendorong seluruh gampong untuk menyusun Qanun Gampong Tentang P4GN. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya implementasi Inpres Nomor: 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN,” terang Suriyatno.

Suriyatno juga mengharapkan program ini dapat mewujudkan gampong-gampong dalam wilayah Kota Langsa menjadi Gampong Bersinar (Bersih Narkoba).”

Sementara itu, Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo menyampaikan apresiasi kepada Pemko Langsa atas pelaksanaan program tersebut.

” Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Kota Langsa yang sudah memfasilitasi penyusunan Qanun Gampong tentang P4GN ini,” ujarnya.

Werda menambahkan bahwa pihak BNN Kota Langsa sudah turun ke gampong-gampong mensosialisasikan Qanun ini.

BNN Kota Langsa juga sudah keliling ke gampong-gampong dalam wilayah Kota Langsa dan seluruh gampong siap mendukung program P4GN ini. Qanun Gampong ini merupakan salah satu cara mengurangi peredaran dan penyelahgunaan Narkotika di lingkungan masyarakat gampong.

Rapat tersebut dihadiri juga oleh Kepala DPMG yang diwakili Kabid Pemerintahan, Mukim dan Gampong, Irma Desiana, Kepala Kesbangpol yang diwakili Kabid ketahanan Ekonomi, Sosbud, dan Ormas, Sri Verawati, para camat dalam wilayah Kota Langsa, Kabag Hukum Setda, Meka Elizar.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS