28.9 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Dukung Pemenuhan Protein Masyarakat, Anggota Komisi IV DPR RI Serahkan Olahan Ikan di Aceh Utara

LHOKSUKON | ACEH INFO – Anggota Komisi IV DPR RI, Muslim SHI bersama Stasiun Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan dan Keamanan Hasil Perikanan (SKIPM) Provinsi Aceh menyerahkan Olahan Ikan dan Sembako kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Panglateh, Lhoksukon, Aceh Utara pada Sabtu, 23 April 2022.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam rangka Bakti Nelayan di Kabupaten Aceh Utara. Kegiatan dilanjutkan dengan santunan terhadap 60-an anak yatim.

Muslim, Anggota Komisi IV yang menangani bidang Pertanian, Lingkungan Hidup, Kehutanan, dan Kelautan berharap kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat.

“Bulan Mutu Karantina tahun 2022 merupakan yang ketiga kalinya, kita berharap kegiatan kegiatan ini dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat. Di Kota Panton Labu, Tanah Jambo Aye sudah dibangun Pasar Ikan Bersih yang akan segera diresmikan,” ujar pria kelahiran Aceh Timur tersebut.

Panitia juga menyediakan Sembako dan melakukan santunan anak yatim.

“Di sini dibagikan sebagian, sebagian Sembako lagi akan diantar door to door. Kemarin sudah kita lakukan di Lhokseumawe. Untuk pasar ikan bersih di Panton Labu, insya Allah akan kita resmikan usai Lebaran,” kata Muslim.

SKIPM Aceh yang diwakili oleh Koordinator Standarisasi Sistem dan Kepatuhan, Endro Ariwibowo menyampaikan tujuan dari Bulan Mutu Karantina adalah membangun kesadaran kolektif maupun individu terkait pentingnya ikan yang sehat, aman dan bersih.

“Perlu kesadaran di masyarakat akan pentingnya penyediaan ikan yang sehat. Ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat penting karena mengandung Omega 3 yaitu unsur paling penting dalam perkembangan kecerdasan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Utara, Syarifuddin mewakili Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Anggota DPR RI Muslim terhadap kepeduliannya pada persoalan di sektor kelautan dan perikanan. Aceh Utara saat ini sedang berupaya menangani stunting. Menurutnya stunting bisa diatasi salah satunya dengan meningkatkan konsumsi ikan.

“Aceh Utara sangat terbantu dengan kegiatan-kegiatan yang diprogramkan oleh Komisi IV DPR RI bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan,” ujarnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI