26.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Edy Asaruddin Diprediksi Kembali Terpilih Sebagai Anggota DPRA Periode 2024-2029

LANGSA | ACEH INFO – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Gerindra, Edy Asaruddin dirediksikan lolos kembali menjadi anggota DPR Aceh periode 2024-2029, pada Pemilu 2024.

Hal ini dilihat dari hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh tim pemenangan Edy Asaruddin, Partai Gerindra Dapil Aceh VII yang meliputi Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa berhasil meraih suara sekitar 22 ribu suara.

Kemudian, pada hitungan yang dilakukan tim internal, Edo sapaan akrab Edy Asaruddin yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi III DPRA berhasil meraih suara terbanyak diinternal partai Gerindra Dapil 7 Langsa – Aceh Tamiang.

“Alhamdulilah, dari hasil hitung cepat berdasarkan formulir C1 dari tim pemenangan, Partai Gerindra berhasil suara di Kabupaten Aceh Tamiang dan Kota Langsa sebanyak 22 Ribu suara,” ujar Edo kepada acehinfo.id, Jumat, 23 Februari 2024.

Namun begitu, kata Edo, dirinya tetap menunggu pengumuman resmi dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh. Sebagai dasar, pihaknya akan berpegang teguh pada C1.

“Kita tunggu hasil pengumuman, hari ini beberapa kecamatan di Aceh Tamiang dan Kota Langsa sudah selesai melakukan pleno rekapitulasi tingkat kecamatan,” ujarnya.

Lanjut Edo, pihaknya tetap mengacu pada data C1 dan sudah diberikan juga kepada seluruh saksi di kecamatan. “Alhamdulillah, Kami punya data C1 lengkap dan otentik baik dari Aceh Tamiang dan Langsa,” ujar Edo yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Langsa.

Karenanya, atas hasil yang diperoleh itu, politisi Gerindra ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim pemenangan, kader partai Gerindra dan relawan yang sudah bekerja siang malam.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang dan Kota Langsa yang sudah mempercayakan saya kembali untuk duduk kembali di DPRA,” ujarnya.

Edo juga meminta kepada pendukung, tim pemenangan dan relawan mensyukuri hasil yang sudah diraih ini sambil terus mengawal proses yang sedang berlangsung hingga hasil akhir pleno rekapitulasi perhitungan suara yang akan dilakukan KIP Aceh,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS