28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Empat Pimpinan di Aceh Dapat Penghargaan Tokoh Peduli PWI

MEDAN | ACEH INFO Empat pimpinan dari Aceh, yang terdiri Ketua DPRK, dua Pj Bupati, dan seorang Wakil Bupati menerima penghargaan Tokoh Peduli PWI dari PWI Pusat, Rabu, 8 Februari 2023

Selain pimpinan dari Aceh, penghargaan Tokoh Peduli PWI juga diberikan oleh PWI Pusat untuk tiga tokoh dari Sumut, yaitu Pangdam I/BB, Kapoldasu, dan seorang tokoh masyarakat Sumut.

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tersebut diserahkan oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari pada rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Medan, Sumatera Utara.

Berdasarkan undangan yang ditandatangani oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari bersama Sekjen-nya, Mirza Zulhadi yang dikirim melalui PWI Aceh tercatat empat nama pejabat di Aceh yang diundang untuk menerima penghargaan pada rangkaian acara HPN 2023 di Medan.

Keempat pejabat tersebut masing-masing Ketua DPRK Aceh Jaya Muslem, Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi dan Pj Bupati Bener Meriah, Haili Yoga.

Dalam undangan itu disebutkan, pada peringatan HPN 2023 di Medan, 07-10 Februari 2023, PWI Pusat memberikan penghargaan untuk sejumlah tokoh/pimpinan daerah yang telah berkontribusi nyata untuk organisasi PWI.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengatakan, keputusan memberikan penghargaan Tokoh Peduli PWI untuk empat pejabat (tokoh formal) dari Aceh tersebut didasari usulan dari PWI Aceh bersama PWI Kabupaten Aceh Jaya, PWI Bener Meriah, PWI Pidie dan PWI Pidie Jaya.

Bentuk kontribusi nyata para pimpinan daerah dari ketiga kabupaten tersebut adalah upaya mereka memperkuat kapasitas organisasi PWI dengan menghibahkan pertapakan tanah dan membangun Kantor PWI di masing-masing kabupaten.

Selain di ketiga kabupaten tersebut, upaya serupa juga sudah dilakukan pimpinan daerah di sejumlah kabupaten/kota lainnya di Aceh,” kata Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.

Bahkan, lanjutnya, Said Mulyadi sebelum menjadi Wakil Bupati Pidie Jaya sempat memelopori pembangunan Kantor PWI Pidie di Sigli.

Penghargaan Tokoh Peduli PWI diserahkan oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari di depan para gubernur se-Indonesia, Dubes, jurnalis asing, pejabat Dewan Pers, dan PWI se-Indonesia pada malam welcome dinner di pendopo/rumah jabatan Gubernur Sumut.

Tokoh dari Sumut

Selain pimpinan dari Aceh, penghargaan Tokoh Peduli PWI juga diberikan oleh PWI Pusat untuk tiga tokoh dari Sumut.

Tiga tokoh dari Sumut yang mendapat penghargaan berdasarkan usulan PWI Sumut masing-masing Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin (Pangdam I/BB), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (Kapoldasu), dan Dr. H. Rahmat Shah (Tokoh Masyarakat Sumut).

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan, pemberian penghargaan untuk para tokoh tersebut sudah melalui proses yang dilakukan oleh pengurus PWI dimasing-masing provinsi.

Nama-nama calon penerima penghargaan dari Aceh dan Sumut diusulkan ke PWI Pusat dengan surat resmi disertai catatan kontribusi masing-masing tokoh untuk PWI.

“Selain mengirim surat, kami juga datang langsung ke PWI Pusat mempresentasikan tentang masing-masing calon hingga akhirnya ditetapkan dengan Surat Keputusan PWI Pusat,” kata Farianda didampingi Nasir Nurdin di sela-sela rangakaian acara HPN 2023 di Medan. []

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS