28.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Empat Universitas dan 15 Perguruan Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup IAIN Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Empat universitas dan 15 perguruan mengikuti Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa tahun 2023 yang berlangsung di Aula Seuramo Teuhah kampus setempat.

Kejuaraan pencak silat ini ini dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Rampoe Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa.

“Untuk jumlah atlet yang mengikuti sebanyak 86 orang berasal dari empat universitas dan 15 perguruan,” sebut Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencak Silat Rampoe IAIN Langsa, Munazir, Senin, 6 November 2023.

Munazir menjelaskan, 15 perguruan ini berasal dari Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Sedangkan universitas yaitu IAIN Langsa, Universitas Samudera, Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa dan Universitas Almuslim Bireun.

Munzari berharap kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Rektor Cup ini bisa terus terlaksana pada tahun – tahun selanjutnya. Dan menjadi wadah mempromosikan IAIN Langsa kepada para pelajar yang ada di kabupaten/ kota.

“Saya berharap ke depannya ada rektor cup satu, dua, tiga dan selanjutnya. Karena ini juga menjadi promosi kampus kita tentunya,” harapnya.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Aceh, Muhammad Fadhil Rahmi, menyampaikan bahwa konstribusi bantuan yang diberikan merupakan bagian dari pelaksanaan tugasnya.

Fadhil Rahmi juga menyampaikan bahwa tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini untuk menjalin silaturrahmi yang baik antar pesilat.

“Selamat bertanding, dan ini adalah wadah yang utama dan paling utama prioritasnya adalah silaturrahmi,” katanya.

Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution, menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menjadi silaturrahmi juga untuk menobatkan pesilat terbaik dan berprestasi.

Pencak silat ini salah satu organisasi yang memberikan konstribusi besar terhadap IAIN Langsa yang unggul.

“Prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa menjadi penting untuk menunjang akreditasi IAIN Langsa menuju unggul,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS