Newspaper Theme

INFO POPULAR

Etnis Rohingya Kembali Ditemukan di Laut Bireuen Aceh 

Sponsored byKetua PSBI Aceh

BIREUEN I ACEH INFO – Satu kapal nelayan yang digunakan untuk menampung kelompok etnis Rohingya, kembali ditemukan di perairan laut Selat Malaka kawasan Kabupaten Bireuen, Aceh, Minggu (26/12/2021).

Informasi yang diperoleh Acehinfo.id dari Panglima Laot Bireuen, Badruddin Yunus atau Abu Laot Bireuen menyebutkan, pengungsi Rohingya masuk ke wilayah Aceh dan terlihat di kawasan perairan Bireuen, Minggu (26/12/2021). 

Rombongan imigran asal Myanmar itu terlihat oleh nelayan yang baru pulang melaut. “Sebagai info dari nelayan yang baru pulang melaut, melihat adanya kapal Rohingya di depan perairan Bireuen kurang lebih 67 mil laut,” kata Abu Laot.

Selanjutnya para nelayan langsung memberitahukan keberadaan etnis Rohingya itu ke petugas terdekat. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh, saat ini rombongan Rohingya tersebut masih berada di lautan dalam kondisi kapal yang masih berlayar. 

“Informasi dari nelayan yang pulang melaut, kapal imigran Rohingya terlihat di perairan Bireuen kawasan Peulimbang sampai dengan Peudada. Informasi yang diperoleh dari nelayan melalui komunikasi radio,” kata Abu Laot. 

Saat ditanya apakah rombongan Rohingya telah tiba di daratan, Badruddin mengungkapkan bahwa mereka masih berada di lautan. “Masih di laut di rumpon nelayan,” ujar singkat Panglima Laot Bireuen melalui pesan WhatsApp. 

Hingga berita ini diturunkan, belum ditemukan informasi terkait keberadaan pengungsi etnis Rohingya tersebut.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

TERKINI