28.2 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Evaluasi Operasional di Aceh Jadi Perhatian Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

spot_img

JAKARTA | ACEH INFO – Komisi I DPR RI telah menyetujui pengangkatan Laksmana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Terdapat sejumlah masukan dan saran yang disampaikan Komisi I dalam rapat dengar pendapat umum dalam rangka uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Salah satunya terkait evaluasi operasional militer, termasuk di Aceh.

Masukan dan saran ini mendapat perhatian dari Laksamana Yudo Margono untuk menjadi bahan evaluasi TNI di masa mendatang. Dia mengakui hal tersebut kepada awak media usai menjalani fit and proper test di Komisi I DPR RI, Jumat, 2 Desember 2022.

“Yang menjadi perhatian saya seperti yang disampaikan Komisi I dalam pendalaman, mulai dari operasional baik di Aceh, di Papua, di Laut China Selatan, kemudian alutsista dan kesehatan prajurit, ini semuanya jadi perhatian saya nanti untuk referensi tugas-tugas ke depan,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Dia mengaku akan melakukan evaluasi kinerja TNI agar institusi tersebut menjadi lebih baik di masa mendatang. Evaluasi itu akan dilakukan bersama-sama kepala staf angkatan dengan bahan pertimbangan berupa masukan-masukan yang disampaikan Komisi I DPR RI.

Selain itu, calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa ini juga menyinggung soal Sumber Daya Manusia (SDM) di tubuh TNI. “SDM harus tetap modern sesuai perkembangan teknologi yang ada,” katanya.

Sebelumnya, Komisi I DPR RI menyetujui pemberhentian Jenderal TNI Andika Perkasa dan Pengangkatan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI. Hal itu diputuskan usai Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang dilakukan secara internal dalam rangka Uji Kelayakan dan Kepatutan atau fit and proper test calon Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon panglima TNI Laksamana Yudo Margono,” kata Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang memimpin jalannya fit and proper test seraya mengetok palu tanda persetujuan.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI