28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Even Aceh UMKM Expo II, Strategi Pemerintah Tekan Laju Inflasi

BIREUEN | ACEH INFO– Even Aceh UMKM Expo2 yang akan digelar di Kabupaten Bireuen merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menekan laju inflasi di daerah itu.

Apalagi, beberapa hari kedepan akan memasuki bulan puasa,” sebut Kepala UPTD Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh, Rosti Maidar, Rabu 15 Maret 2023.

Rosti mengatakan masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan cara membeli produk sehingga terjadi sirkulasi keuangan yang berdampak pada penekanan laju inflasi.

“Dan yang paling penting juga dengan membeli maka dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pelaku usaha UMKM,” sebut Rosti.

Even ini memiliki tiga tujuan utama yaitu untuk menumbuhkan semangat para pelaku usaha UMKM, akselerasi promosi dan pemasaran UMKM melalui even pameran, serta mampu meningkatkan daya saing dan produktivitas bagi produk dan usaha UMKM.

Selain itu, menjelang H-2 Aceh UMKM Expo II, antusias masyarakat Bireun dan pelaku UMKM sangat tinggi. Saat ini sudah ada 84 peserta UMKM yang telah mendaftar sebagai peserta, sementara persiapan lainnya masih dalam tahap penyelesaian.

“Sejauh ini untuk persiapan UMKM Expo II sudah 85 persen dan tim juga sedang bekerja di lapangan. Diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan maksimal,” ujar Rosti.

Sebagai informasi, Aceh UMKM Expo II tahun ini, mengusung tema “UMKM Tumbuh, Aceh Tangguh” berlokasi di Lapangan Terbuka Hijau (LTH) atau bekas Stadion Cot Gapu Bireuen.

Acara ini akan berlangsung mulai 17-19 Maret 2023 dan akan menghadirkan sebanyak 84 stand pelaku UMKM. Disamping itu juga akan berlangsung kegiatan menarik lainnya seperti, pojok konsultasi dari Diskop UKM Aceh, demo masak, lomba stand UMKM, lomba sate, lomba menulis, serta lomba foto dan video.

Kemudian, ada juga talk show rembuk dan temu usaha UMKM, motivasi UMKM millennial, dan talk show bersama designer etnik Aceh. Kemudian juga hadir persembahan seni budaya islami Aceh serta konsultasi inkubator UMKM dan muslimpreneur.[]

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS