26.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Fadhil Rahmi Bawa Tumpukan C1 Lapor Penggelembungan Suara di 4 Kabupaten ke Bawaslu Aceh

BANDA ACEH – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, yang juga Caleg DPD RI di pemilu 2024, bertandang ke Kantor Bawaslu Aceh, Senin 4 Maret 2024.

Kedatangan pria yang akrab disapa Syech Fadhil ini turut didampingi oleh sejumlah anggota tim pemenangan. Hadir juga turut menemani Ketua Yayasan Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH. Mereka tiba sekitar pukul 16.02 WIB.

Tim Fadhil Rahmi juga terlihat membawa tumpukan from C Hasil TPS dalam jumlah yang banyak untuk diserahkan ke Bawaslu Aceh.

Usai rehat di ruang tunggu sekitar 15 menit, rombongan ini kemudian menggelar pertemuan dengan komisioner Bawaslu Aceh, seperti Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi, Safwani, S.H., M.H, dan jajaran. Pertemuan ini berlangsung hampir 40 menit.

“Kami datang untuk melaporkan dugaan penggelembungan suara di 4 kabupaten ke Bawaslu Aceh,” ujar Syech Fadhil kepada wartawan usai pertemuan.

Adapun 4 kabupaten yang diduga terjadi penggelembungan suara yang dilaporkan adalah Pidie, Pidie Jaya, Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

“Dimana, besar dugaan, para penyelenggara ikut terlibat. Kami berharap Bawaslu yang memiliki struktur hingga ke desa-desa untuk menjalankan instruksi Bawaslu RI nomor 2 tahun 2024 terkait tugasnya sebagai pengawas pemilu,” kata Syech Fadhil.

Syech Fadhil mengaku akan mengikuti prosedur dalam menuntut keadilan dan menjaga suara sah masyarakat Aceh.

“Saya percaya, Bawaslu Aceh akan memberi rasa keadilan bagi masyarakat yang sudah menggunakan hak suaranya di pemilu,” ujar senator yang berdasarkan real count KPU masih berada di urutan 4 besar ini lagi.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS