27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

© Jasa Web Design Banda Aceh : Creatv.id

Fadhil Rahmi Temu Ramah dengan Guru PJOK Kemenag Bireuen

BIREUEN l ACEH INFO – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Muhammad Fadhil Rahmi Lc, menggelar pertemuan dengan sejumlah guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Madrasah, di Kabupaten Bireuen, di Aula Coffee Bireuen Partee, Kamis (12/8/2021) malam.

Acara yang diinisiasi oleh Fauzan MPd, Kepala MIN 14 Bireuen, berlangsung sederhana dan penuh keakraban. Fauzan yang juga guru PJOK serta Sekretaris I Cabang Olahraga Muaythai Provinsi Aceh ini, sangat berterima kasih kepada Fadhil Rahmi atas waktu dan kesempatannya bersilaturrahmi dengan Kepala dan Guru PJOK Kemenag Bireuen.

Yang hadir dalam pertemuan tersebut, guru-guru PJOK yang juga anak-anak muda yang mampu secara teori dan praktik. Mereka PNS lulusan tahun 2019 dan 2020. Aktif sebagai atlit, juga pelatih.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzan ikut memperkenalkan M Harry Pratama dari Sumatera Utara, guru PJOK MTsN 5 Bireuen yang juga Coach (pelatih) Sepakbola license D nasional.

Selain itu juga ada Ahmad, guru MIN 8 Bireuen, pelatih Panahan, Rahmad Aulia Akbar dari MIN 19 Bireuen, pelatih Bola Basket lisensi B. Kemudian Nasrullah, guru MTsN 5 Bireuen, pelatih Atletik lisensi nasional. Ia pernah delapan tahun melatih di PPLP Provinsi Aceh.

Kemudian ada Budi Iswanjaya, guru MIN 8 Bireuen, wasit Sepakbola lisensi C2. Nopan Putra yang bertugas di MTsN 9 Bireuen. Ia pelatih Panjat Tebing lisensi level 1. Lalu Arief Putra Syam, guru MTsN 2 Bireuen, pelatih Baseball.

Selain itu ada juga Al – Farabi, guru MIN 1 Bireuen, pelatih Taekwondo. Muhammad Siswahyudi Chandra asal Surabaya. Ia guru MTsN 8 Bireuen, wasit Bolavoli lisensi nasional dan Futsal lisensi level 3. “Hebatnya, mereka juga lihai di bidang tekhnologi dan informasi,” terang Fauzan.

Fauzan berharap, mereka nantinya aktif di pengurus cabang olahraga yang ada Bireuen. “Pertemuan ini bertujuan dapat memberi motivasi kepada guru-guru PJOK muda untuk terus berprestasi, berkarya dan mengembangkan bakat-bakat anak-anak dibawah bimbingan Kemenag Bireuen khususnya dan Kementerian Agama umumnya,” ujar Fauzan.

Hal senada juga dikatakan Bukhari SPd, Kepala MIN 20 Bireuen. Ia berharap di Kementerian Agama lahir atau dapat terbentuknya ikatan guru olahraga madrasah atau guru PJOK Madrasah, sebagai wadah untuk mengembangkan olahraga di Kementerian Agama.

Sementara itu, Fadhil Rahmi Lc, anggota DPD RI asal Aceh, mengajak mereka untuk mengabdikan ilmunya dengan sungguh-sungguh dan tetap bersemangat. “Usahakan mengembangkan kemampuan diri tidak hanya di ruang lingkup kerja. Tetapi hingga ke lingkungan yang lebih luas. Kabupaten dan bahkan provinsi hingga nasional,” harap Fadhil Rahmi.

Ia juga bercerita bahwa sejak masih sekolah di MIN sudah aktif di Sepakbola. Bahkan saat kuliah di Universitas Al Azhar Mesir pernah menjadi kapten Timnas RI di Mesir.

“Yang jauh jangan minta pindah dulu, bina dan latih anak-anak disini. Jadikan mereka atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Bireuen. Ini akan menjadi sebuah kenangan indah nantinya,” harap Fadhil Rahmi.

Acara tersebut berlangsung tidak resmi dan hanya bincang santai seputar olahraga. Para guru ini meminta arahan, motivasi dari Fadhil Rahmi yang juga pernah jadi PNS Kemenag dan aktif di bidang olahraga, khususnya sepakbola.

PENULIS : FERIZAL HASAN (BIREUEN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI

© Jasa Web Design Banda Aceh : Gamiah