25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Fraksi PPP Prihatin Pembangunan RS Regional Bireuen Mangkrak

spot_img

BANDA ACEH | ACEH INFO – Pembangunan Rumah Sakit Regional Kabupaten Bireuen dibangun pada awal tahun 2021. Namun, keberlanjutan pembangunan rumah sakit tersebut kini mangkrak.

“Padahal, tahun 2022 ini ada anggaran sebesar Rp18 miliar. Namun, entah kenapa dana tersebut akhirnya gagal karena tidak jadi dikucurkan lagi,” ungkap Juru Bicara Fraksi PPP, Syamsuri, A.MK, saat membacakan pandangan akhir Fraksi PPP terkait Nota Keuangan dan RAPBA 2023 di ruang paripurna DPR Aceh, Banda Aceh, Rabu, 23 November 2022.

Syamsuri mengatakan anggaran untuk pembangunan rumah sakit regional Kabupaten Bireuen kembali dimasukkan dalam APBA 2023 ini. “Mudah-mudahan di tengah, dana ini tidak hilang lagi seperti kasus tahun 2022 ini. Kami minta Pemerintah Aceh memprioritaskan pembangunan RS Regional Bireuen yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Syamsuri lagi.

Pengembangan dayah

Di sisi lain, Fraksi PPP DPR Aceh juga meminta Pemerintah Aceh untuk terus mengembangkan keberadaan dayah-dayah di berbagai pelosok Aceh. Salah satu caranya yaitu dengan menambahkan petugas, baik ustad, ustazah, penjaga masjid, maupun penjaga mushalla. “Karena sampai sekarang masih banyak kekurangan tenaga untuk menghidupkan tempat-tempat ibadah,” lanjut Syamsuri.

Fraksi PPP juga meminta Pemerintah Aceh untuk meningkatkan honor para petugas di berbagai dayah di Aceh. Diharapkan peningkatan honor tersebut dapat menutupi kebutuhan hidup para petugas di dayah sesuai jerih payah mereka.

“Kami khawatirkan dengan honor kecil yang diterima sekarang, mereka bisa tidak fokus dalam menjalankan tugas di berbagai pelosok desa yang terkadang terkendala dengan akses transportasi dan lain-lain. Oleh karena itu, Fraksi PPP mengharapkan keberadaan dayah di Aceh terus bisa dikembangkan dari tahun ke tahun,” kata Syamsuri.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI