29.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Gelar Aksi Demo Ketiga, AESM “Segel” Kantor Bea Cukai Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Aliansi Elemen Sipil Menggugat (AESM) Kota Langsa, kembali melakukan aksi demo yang ketiga ke Kantor Bea Cukai Langsa Jalan Cut Nyak Dhien setempat, Selasa, 25 Juli 2023.

Amatan acehinfo.id, belasan massa ke Kantor Bea Cukai Langsa, sekitar pukul 11.30 WIB menggunakan satu unit becak motor (Betor) dan berjalan kaki.

Sesampainya di Kantor Bea Cukai Langsa, masaa tidak diizinkan masuk. Pintu masuk Kantor Bea Cukai Langsa itu ditutup dan dijaga aparat keamanan Polres Langsa.

Sementara para pejabat atau pegawai Bea Cukai Langsa tepat memilih berada di dalam Kantor Bea Cukai. Meski tidak diizinkan masuk, mereka tetap melakukan orasi di depan pintu kantor.

Para demonstran yang mulai geram dan gerah tidak diizinkan masuk ke Kantor Bea Cukai Langsa, membakar ban mobil bekas di jalan umum depan Kantor Bea Cukai Langsa.

Bahkan, karena kesal tidak dibolehkan masuk ke halaman Kantor Bea Cukai, di lantai semen pintu masuk pendemo menuliskan “Disegel oleh AESM” dengan dengan cat pylox.

Massa juga membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan” Bea Cukai Pelindung Mafia Rokok Ilegal, Tangkap Mafia Rokok Ilegal dan masih banyak tulisan lainnya”.

Pada kesempatan itu, Koordinator Aksi, Wahyu Ramadhan, membacakan lima tuntutan yakni, meminta copot Kepala Bea Cukai Langsa karena bekerja suka-suka, pecat seluruh oknum pegawai nakal yang ada di Bea Cukai Langsa.

Lalu ketiga, usut tuntas semua kasus yang ada di Kantor Bea Cukai Langsa sampai ke pengadilan. Keempat, diduga Bea Cukai Langsa sudah terima setoran dari mafia rokok tanpa cukai karena sampai sekarang tidak ada tindak lanjut.

Kelima, sejarah mencatat untuk pertama kalinya pendapatan negara dari cukai rokok turun signifikan hingga mencapai 12,45 persen.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI