28 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Gelar Diskusi, Ketua Panwaslih Harap Media Tangkal Berita Hoaks pada Pemilu 2024

LANGSA | ACEH INFO – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Langsa menggelar Diskusi Media Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu dengan Tema “Optimalisasi Peran Media Dalam Menghadapi Hoak Jelang Pemilu 2024”.

Diskusi itu dihadiri oleh sejumlah wartawan baik media cetak, online maupun elektronik, Rabu, 10 Mei 2023, Kafe Planet Eleven Langsa.

Ketua Panwaslih Kota Langsa, Muhammad Khairi, menyampaikan, media dapat menghantarkan informasi ke semua lini, sehingga bisa memberikan edukasi yang cerdas dalam menghadapi berita hoaks dalam pemilu 2024 mendatang.

Menurutnya, peran media melalui tulisannya dapat tersampaikan hingga pelosok desa dan menjadi edukasi untuk menghindari berita hoaks.

“Kami berharap rekan-rekan media dapat bersinergi dengan Panwaslih untuk mensukseskan pemilu 2024 terutama dalam menghadapi berita hoaks,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslih Langsa, Riswandar, mengharapkan kegiatan ini agar terjalin sinergisitas antara Panwaslih dan media dalam menghempang berita hoaks.

“Diskusi dan pertemuan-pertemuan lanjutan akan kita lakukan, untuk mensukseskan Pemilu 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Langsa, Putra Zulfirman, sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Panwaslih untuk mengantisipasi pemberitaan hoaks pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita komitmen bahwa pekerja pers pasti menolak hoaks, baik dalam tataran bernegara, bahkan menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS