27 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Gempa Guncang Aceh Siang Tadi, Tidak Berpotensi Tsunami 

BANDA ACEH I ACEH INFO – Gempa tektonik dengan kekuatan 5,6 Magnitut, terjadi di Provinsi Aceh, Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 12.29:45 WIB.

Informasi yang diperoleh Acehinfo.id dari situs resmi BMKG menyebutkan, pusat gempa terjadi di Barat Laut Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Dengan lokasi 39 LU 94.51 BT (188 km Barat Laut Kota Sabang, Aceh) dengan kedalaman mencapai 10 Km. Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Informasi terjadinya gempa juga dirasakan oleh masyarakat di Kota Sabang, Banda Aceh dan sekitarnya. Namun tidak ada masyarakat yang panik, karena gempa terjadi hanya sesaat.

“Benar tadi siang ada gempa, kami di Kota Sabang ikut merasakan gempa, cuma sesaat, sehingga tidak membuat kita panik,” kata Putra, warga Kota Sabang.

Hal senada juga dikatakan Fahrul warga Kota Banda Aceh. Dirinya juga mengaku ikut merasakan gempa pada siang tadi. “Iya benar tadi kami sempat merasakan gempa di Banda Aceh,” katanya.

Ini data gempa yang diperoleh Acehinfo.id dari situs twiter BMKG. Info Gempa Mag:5.6  06-Apr-22 12:29:45 WIB  Lok:7.39 LU 94.51 BT (188 km BaratLaut KOTA-SABANG-ACEH)  Kedlmn:10 Km ::BMKG

spot_img
Kontributor :Amanda Jufrian

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS