28 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Genjot Sektor Pariwisata, Pj Wali Kota Sabang Ajak Masyarakat Kembangkan Pantai Pasir

SABANG | ACEH INFO – Dalam mengenjot sektor pariwisata, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengajak masyarakat Gampong Paya, Kecamatan Sukamakmue, untuk mengembangkan pariwisata Pantai Pasir Putih, yang kini ramai dikunjungi wisatawan

Tokoh Adat Gampong Paya, Muslim mengatakan, pihaknya menyampaikan sejumlah hal yang belum tertampung dalam aspirasi yang pernah diajukan masyarakat pelaku wisata Pantai Pasir Putih, yaitu dalam pengembangan potensi wisata.

“Untuk itu diharapkan kepada Pemko, dapat melimpahkan pengelolaan kawasan pantai Pasir Putih ke Gampong Paya, agar masyarakat dapat melakukan pengembangan lebih leluasa, dengan duduk bersama,” ujar Muslim.

Sementara itu, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi menjelaskan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung keinginan masyarakat, khususnya permasalahan pengembangan pariwisata, dimana pariwisata Sabang salah satu kawasan terbaik dan terindah yang ada di Provinsi Aceh.

“Maka, pada kesempatan ini saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Sabang, untuk saling membantu dan bahu-membahu bersama Pemerintah, membangun dan mengembangkan pariwisata,” kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Reza Fahlevi menambahkan, juga Pemko Sabang mendukung dan mendorong pelaku wisata untuk mengembangkan pariwisata di Pantai pasir Putih, tentunya dengan bekerjasama yang baik dengan dinas terkait.

Keuchik Gampong Paya M. Yusuf mengatakan, masyarakat Gampong Paya membutuhkan tanggul penahan ombak di kawasan pantai Pasir Putih, karena disaat musim barat tiba air laut kerap tinggi dan menghantam sampai ke badan jalan serta dapat merusak warung milik masyarakat yang ada di bibir pantai.

“Semoga harapan tersebut dapat terealisasi, mengingat pantai Pasir Putih merupakan salah pantai yang menjadi pilihan bagi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah yang berkunjung ke Sabang,” katanya.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI