28.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

H Irmawan Minta Kementerian PUPR Naikkan Anggaran Pembangunan di Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Kementerian PUPR RI, diminta untuk menaikkan anggaran pembangunan dan mengalokasikan sejumlah pembangunan di Aceh agar menjadi program prioritas untuk tahun 2024.

Pernyataan itu disampaikan oleh Anggota DPR RI asal Aceh H Irmawan SSos MM, merupakan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), saat Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR dengan Eselon I Kementerian PUPR RI, Selasa, 13 Juni 2023.

H Irmawa mengatakan, untuk kawasan Simpang Tujuh Ulee Kareng Banda Aceh, saat sekarang ini terlihat cukup padat dan sedikit kumuh, sehingga menganggu aktivitas masyarakat, sehingga perlu ada intervensi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

“Berdasarkan hasil kunjungan komisi V ke kawasan Ulee Kareng, Pemko Banda Aceh sudah menyanggupi menyiapkan Dana Insentif Daerah (DID) dan akan membebaskan lahannya, hanya saja untuk penataan fisik perlu dukungan APBN,” ujar H Irmawan.

Ia menambahkan, begitu juga dengan Bundaran Ulee Kareng, sehingga perlu menjadi prioritas lantaran sudah menjadi “janji” komisi V yang saat itu hadir bersama Dirjen Cipta Karya di lokasi Simpang Tujuh.

“Pemerintah Kota Banda Aceh berkomitmen untuk menyelesaikan dokumen dan pembebasan lahan,” katanya.

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS