26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

H Irmawan : Terkait PJ Bupati Gayo Lues, Itu Ranahnya Mendagri

GAYO LUES  | ACEH INFO – Anggota DPR RI asal Aceh, H Irmawan menanggapi terkait desakan sejumlah pihak, yang meminta agar Pj Bupati Gayo Lues, Rasyidin Porang segera dievaluasi.

Informasi yang beredar di masyarakat Gayo Lues, bahwa Pj Bupati Gayo Lues sedang sakit, sehingga roda pemerintahan diduga kurang berjalan dengan baik dan sejumlah pihak meminta agar Rasyidin Porang segera diganti.

“Kita mengetahui saat ini Pj Bupati Gayo Lues sedang sakit, sehingga dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari kurang maksimal,” ujar Irmawan.

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh ini menembahkan, harus memahami bahwa sakit bukan kehendak manusia, tapi takdir dari Yang Maha Kuasa, siapa saja, kapan saja, dimana saja bisa sakit, maka ketika sakit iktiar untuk berobat untuk bisa sembuh ini adalah manusiawi.

Terkait  dengan proses pergantian merupakan ranah Menteri Dalam Negeri (Mendagri),  Mendagri tentu punya mekanisme dan prosedur untukmelakukan pergantian, paling tidak akan menurunkan tim independen untuk mengevaluasi keadaan.

“Hal ini lazimnya juga seperti mau berakir masa jabatan bupati defenitif, terlebih dahulu Mendagri berkirim surat, hal tersebut perlu dilakukan biar tidak ada pihak berspekulasi bahwa dalam pergantian Pj bupati ini ada unsur politik, ,” pungkas H Irmawan.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS