25.4 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

Hadiri Haul Abon Aziz, Syech Fadhil: Beliau Panutan Kita

spot_img

SAMALANGA | ACEH INFO – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi, menghadiri peringatan Haul Abon Abdul Aziz bin Muhammad Saleh di Komplek Dayah MUDI Mesra Samalanga, Senin 2 Januari 2023.

Kehadiran sahabat Ustadz Abdul Somad (UAS) di Aceh ini disambut oleh Abi Zahrul selaku Wadir I Dayah MUDI Mesra serta sejumlah pimpinan dayah MUDI lainnya.

“Saya menitip permohonan maaf dari UAS yang tidak bisa hadir ke Samalanga karena agenda ceramah yang padat,” ujarnya.

Kata Syech Fadhil, sosok Abon Aziz merupakan panutan kita semua. Pelita bagi masyarakat di Aceh pada masanya.

“Beliau meninggalkan ribuan murid yang kini tersebar di seluruh Aceh dan menjadi pelita umat. Ini sesuatu yang sangat bernilai dan tidak dapat diukur dengan apapun di dunia ini,”kata Syech Fadhil lagi.

Saat ini, kata Syech Fadhil, Aceh telah banyak ditinggalkan oleh para ulama kharismatik Aceh karena faktor usia.

“Kita berdoa agar Abu MUDI saat ini diberi kesehatan dan umur panjang sehingga terus membimbing umat dan kita semua ke arah yang sesuai dengan tuntunan agama,” harapnha.

Lanjutnya, Aceh ini adalah benteng pelaksanaan syariat. Makanya, jangan sampai masyarakat di Aceh kehilangan identitasnya. Oleh karenanya, dayah adalah benteng pertahanan umat. MUDI juga rujukan bagi kami yang kini dipercayakan sebagai salah satu wakil rakyat di Seunayan.

Sebagaimana yang perlu diketahui, Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali adakan acara peringatan HAUL Allah Yarham Abon Abdul Aziz bin Muhammad Saleh.

Haul sosok sang maha guru para ulama Aceh, khususnya alumni MUDI Mesra itu diadakan pada Senin, 2 Januari 2023 M atau bertepatan dengan 10 Jumadil Akhir 1444 H. Terhitung Haul kali ini adalah yang ke-35 sejak pertama kali dilaksanakannya semenjak almarhum Abon telah tiada.

Acara haul yang ke-35 ini dilaksanakan di Komplek Dayah MUDI Mesjid Raya Samalanga, Bireuen dengan mengusung tema”Beut Seumeubeut Untuk Memperteguh Islam Rahmatan lil Alamin.”

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh ribuan undangan dari berbagai lapisan masyarakat dari dalam dan luar Aceh.[]

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI