30.7 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Haeqal Daftar ke NasDem dan Demokrat untuk Maju Sebagai Bacalon Wali Kota Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Ahmad Haeqal Asri resmi mendaftarkan diri ke Partai Demokrat dan NasDem untuk maju sebagai bakal calon (Bacalon) Wali kota Banda Aceh pada Pilkada 2024.

Tokoh muda asal Banda Aceh itu beserta tim datang ke Kantor DPC Partai Demokrat Banda Aceh pada Selasa, 7 Mei 2024.

Penyerahan berkas dari Ahmad Haeqal dan tim diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Banda Aceh, Isnaini Husda. Penyerahan berkas ini berlangsung lancar dengan suasana penuh keakraban.

Isnaini Husda mengatakan, Partai Demokrat menyambut baik pendaftaran Ahmad Haeqal, mengingat sosok Haeqal yang masih muda dianggap cocok dengan semangat dari Partai Demokrat.

Ia juga mengapresiasi ada anak muda yang berani bertarung pada kontestasi pilkada Banda Aceh.

“Kami bangga hari ini seorang anak muda bersedia maju di kontestasi Pilkada Kota Banda Aceh untuk membangun kota yang lebih baik. Ini sesuai dengan moto dan semangat Partai Demokrat. Ini merupakan sesuatu yang sangat berharga bagi kami karena ada anak muda yang mau membangun Kota Banda Aceh,” ujar Isnaini.

Ia berharap, kolaborasi dan semangat Demokrat bersama Ahmad Haeqal bisa membawa sebuah perubahan dan kemajuan bagi Kota Banda Aceh kedepan.

Selanjutnya, tambah Isnaini, DPC Partai Demokrat Banda Aceh akan mengajukan nama-nama yang masuk dalam penjaringan DPC ke DPD Partai Demokrat Aceh.

Sementara, Ahmad Haeqal Asri usai menyerahkan berkas mengatakan, ini kali pertama ia mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh. Ia memilih Partai Demokrat karena partai tersebut punya semangat yang sama dengan anak muda.

“Kami melihat Partai Demokrat sebagai landasan, karena Partai Demokrat sesuai dengan simbol dan identitas kami, anak muda, sebagaimana juga orasi Ketum Partai Demokrat, bahwa muda adalah kekuatan,” sebut Haeqal.

Ia yakin, bersama Partai Demokrat, generasi muda, serta elemen masyarakat lainnya, bisa berjuang membangun Kota Banda Aceh dengan membuat perubahan-perubahan yang progresif. Kolaborasi, lanjut Haeqal, saat ini menjadi salah satu faktor penting dalam pembangunan kota.

Dirinya berharap Partai Demokrat bisa menjadi wadah sekaligus etalase bagi anak-anak muda yang ingin berkontribusi membangun Kota Banda Aceh menjadi lebih baik lagi.

Kemudian, pada hari yang sama Ahmad Haeqal Asri juga mendaftar ke Kantor DPD Partai Nasdem Kota Banda Aceh, Lampineung.

Ahmad Haeqal dan rombongan tiba di kantor NasDem pukul 20.00 WIB ydan disambut langsung Sekretaris DPD NasDem Kota Banda Aceh Daniel Abdul Wahab, Wakil Ketua DPD Partai Nasdem Kota Banda Aceh T. Nanta Muda, Ketua Penjaringan Kepala Daerah Mulyadi Taib, dan pengurus DPD Partai NasDem lainnya.

Daniel mengatakan, NasDem terbuka untuk semua putra putri terbaik bangsa yang berkompeten membangun Kota Banda Aceh, termasuk generasi muda seperti Ahmad Haeqal. Ia mengaku senang dengan adanya generasi muda yang ingin memimpin kota sebagai bentuk kontribusi memajukan daerah.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Haeqal, anak muda yg punya semangat tinggi membangun kota. Nasdem memberi ruang kepada siapapun untuk bangun Kota Banda Aceh tercinta,” kata Daniel saat menyambut Haeqal dan tim.

Ia menyebut, hal terpenting untuk dimiliki seorang pemimpin ialah niat yang benar dan komitmen untuk pembangunan dan kemashlahatan masyarakat. Nasdem, lanjut Daniel, akan mengusung calon kepala daerah yang memiliki visi dan misi untuk kepentingan semua lapisan masyarakat.

“Perlu ada perubahan positif di Kota Banda Aceh. Maka kami akan mengusung calon yg progresif dan cocok dengan visi kami,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Haeqal Asri mengucapkan terima kasih kepada DPD Nasdem Banda Aceh yang telah menyambut layaknya keluarga.

Pendaftarannya ke Partai NasDem sebagai bakal calon Wali Kota Banda Aceh karena Partai Nasdem punya visi yang sama dengannya.

“Kami memiliki berbagai program unggulan, baik dari segi syariah, ekonomi, dan lainnya yang nantinya bisa membawa kesejahtaraan, keamanan, dan kenyamanan bagi warga. Mudah-mudahan nantinya kami bisa membagikan gagasan kami,” tutur Haeqal.

Haeqal mengatakan, ia ingin meyelesaikan secara praktikal hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat Banda Aceh. Selain itu, ia juga ingin agar para UMKM di Banda Aceh bisa mandiri secara ekonomi agar taraf hidup juga semakin membaik.

“Mudah-mudahan suatu saat, kami bisa membuat perubahan untuk Banda Aceh yang lebih baik,” pungkas Haeqal.[]

Editor: Izal Syafrizal

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS