31.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Hardikda ke 64, Pemko Langsa Launching Empat Inovasi

LANGSA | ACEH INFO – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) Aceh ke-64 Tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melakukan launching empat inovasi, Senin, 4 September 2023.

Launching itu dilakukan oleh Pj Wali Kota Langsa, Syaridin didampingi Sekda, Said Mahdum Majid dan pejabat lainnya.

Keempat inovasi yang merupakan hasil dari aksi perubahan kinerja organisasi para peserta pelatihan kepemimpinan administrator Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Aceh, yang terdiri dari Sistem Informasi Agenda dan Dokumentasi Kegiatan Oimpinan (SiADOKMIN) dari bagian Protokol dan Komunikasi pimpinan Setda Kota Langsa.

Kemudian, Sistem Informasi dan Monitoring Aset (SIMONAS) dari Bidang Aset BPKD Kota Langsa, Sistem Informasi Cerdas Linmas (SIMONCELLI) dari Bidang Linmas Satpol PP Kota Langsa, serta Klinik Konsultasi Penyusunan RAPBK Langsa dari Bidang Anggaran BPKD kota Langsa.

Syaridin, mengharapkan nantinya inovasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mewujudkan good government di Kota Langsa.

” Dengan dilaunchingnya keempat inovasi ini diharapkan dapat diimplementasikan dengan baik dan memenuhi kebutuhan organisasi dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Protokol dan komunikasi Pimpinan Setda Kota Langsa, Muzammil, menjelaskan bahwa inovasi ini juga dilaksanakan dalam rangka memenuhi salah satu mata pelatihan implementasi aksi perubahan kinerja organisasi.

“Keempat inovasi perubahan ini juga dalam rangka memenuhi tugas implementasi aksi perubahan kinerja organisasi pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di Pusat Pelatihan Pengembangan dan Kajian Hukum Administrasi Negara (Puslatbang KHAN) LAN RI Banda Aceh,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI