30.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Hari Raya Idul Fitri, Volume Sampah di Langsa Meningkat 100 Persen

LANGSA | ACEH INFO – Selama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, volume sampah di Kota Langsa mengalamai peningkatan 100 persen, kondisi ini terjadi setiap tahunnya.

“Biasanya volume sampah mencapai 94 ton perhari, kini selama lebaran meningkat menjadi 188 ton perhari,” Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, H Adi Putra Wijaya Siregar didampingi Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah Bahan Berbahaya Beracun dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Langsa, Muhammad Jamil, Senin, 24 April 2023.

Meskipun meningkat, kata Putra, penanganan sampah sejak bulan suci Ramadan sampai lebaran Idul Fitri tidak ada kendala semua berjalan sesuai harapan.

Baca juga: Jaga Langsa Tetap Bersih, Petugas Kebersihan Disiagakan Malam Lebaran

“InsyaAllah selama ini kita terus bekerja keras untuk mengangkut sampah, sehingga tidak ada penumpukan sampah,” ujar Putra kepada acehinfo.id.

Ia memastikan tidak ada kendala dalam proses pengangkutan sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA).” Sudah kami perintahkan kepada petugas untuk melaksanakan pelayanan dengan penuh,” sebut Putra lagi.

Putra juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang telah bekerja siang malam untuk mengangkut sampah.

“Dirinya mengimbau kepada masyarakat jika ada melihat penumpukan sampah maka silahkan hubungi ke nomor 0852-3807-5387,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS