26.5 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

POPULER

Hasil Drawing Piala Dunia 2022: Jerman dan Spanyol Tempati Grup Maut

QATAR | ACEH INFO – Drawing Piala Dunia 2022 telah digelar di Doha Exhibition and Convention Center, Qatar, pada Jumat (1/4/2022) malam WIB. Perhelatan undian Piala Dunia 2022 itu dipimpin oleh aktor Idris Elba dan penyiar olahraga kenamaan, Reshmin Chowdhury. 

Sejumlah mantan pemain dan pelatih kenamaan seperti Cafu (Brasil), Lothar Matthaeus (Jerman), Tim Cahill (Australia), hingga Ali Daei (Iran), turut hadir dalam proses undian Piala Dunia 2022.

Hasil drawing Piala Dunia 2022 mempertemukan Spanyol vs Jerman yang berada di Grup E, sebagai salah satu grup maut.

Qatar yang berstatus tuan rumah mendapat hak istimewa ditempatkan di Grup A. Menempati pot dua, Belanda menemani Qatar di Grup A bersama juara Piala Afrika Senegal dan Ekuador.

Sementara Inggris menghuni Grup B. The Three Lions akan didampingi Iran, Amerika Serikat, dan pemenang playoff Eropa Wales vs pemenang Skotlania vs Ukraina.

Di Grup C, Argentina bersama juara Piala Afrika Senegal, Meksiko, dan raksasa Asia Arab Saudi.

Juara bertahan Prancis menempati Grup D. Tiga tim lain di Grup diisi Denmark, Tunisia dan pemenang playoff interkontinental antara pemenang Peru vs (Uni Emirat Arab vs Australia).

Spanyol yang merupakan juara Piala Dunia 2010 di Grup E. Grup E bisa disebut sebagai ‘Grup Neraka’ karena dihuni Spanyol, Jerman, Jepang, dan pemenang Kosta Rika vs Selandia Baru.

Belgia di Grup F bersama runner up Piala Dunia 2018 Kroasia, Maroko, dan Kanada.

Juara Piala Dunia lima kali Brasil di Grup G. Uruguay sempat satu tim dengan Brasil di Grup G. Namun karena tidak boleh satu tim dari satu konfederasi kecuali Eropa, Uruguay diundi ulang.

Brasil akhirnya satu grup bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun.

Sementara itu, Portugal yang lolos ke Piala Dunia 2022 lewat jalur playoff kualifikasi di Grup H. Portugal ditemani Uruguay, Korea Selatan, dan Ghana.

Babak grup Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 21 November dan berakhir pada 2 Desember. Dengan tuan rumah Qatar akan melakoni laga pembuka melawan Ekuador.

Matchday pertama Piala Dunia 2022 rencananya berlangsung pada 21-24 November. Berlanjut pada laga kedua mulai 25-28 November, dan partai terakhir di fase grup pada 29 November-2 Desember.

EDITOR :Aceh Info
Kontributor :cnnindonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

MINGGU INI