31.1 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Honor Tak Kunjung Dibayar, Kado Terindah Hari Guru Nasional ke 78

Oleh: Lumibra Butar Butar, S.PdI

Pahlawan tanpa tanda jasa gelar yang disematkan buat guru guru yang mengabdikan diri untuk mencerdaskan anak anak generasi bangsa ini, sehingga posisi mereka sangat penting bagi kemajuan bangsa ini ke depannya. Minggu, 26 November 2023.

Diulang tahunnya yang ke 78 tahun ada kesedihan yang mendalam bagi guru honor provinsi khususnya SMA / SMK swasta di seluruh Aceh. Pasalnya honor mereka yang ditampung di APBA untuk bulan Januari – Juni 2023 belum juga dibayarkan, berbagai macam argumen dan berita yang diterima oleh para pahlawan tanpa tanda jasa itu.

Awalnya semua guru Honor SMA/SMK negeri dan swasta se Aceh sama sama menerima honor dari Pemerintah Aceh. Namun di tahun 2023 ini ada pembedaan yaitu untuk guru honor SMA/SMK sekolah swasta honornya dibayarkan dari Januari hingga Juni 2023 saja, selanjutnya mereka dibayar berdasarkan kemampuan sekolah masing masing.

Sikap Dinas Pendidikan Aceh yang membuat skat antara guru swasta dan negeri sangat disayangkan. Padahal semua guru itu sama, memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama, sama-sama mendidik dan mencerdaskan anak anak Aceh.

Tampaknya kesedihan guru SMA/SMK Swasta tak sampai disitu, karena kenyataannya honor yang dijanjikan tak kunjung dibayarkan hingga Hari Ulang tahunnya hari ini.

Inilah kado terindah buat guru SMA/SMK Swasta se Aceh yang terus masih menunggu kapan honornya dibayarkan.

Oleh karenanya kepada semua guru untuk tetap menjalankan tugasnya sembari berdoa, agar Allah bukakan pintu hati pemerintah untuk membayarkan honornya masih dibulan ulang tahun guru ini juga.[]

Penulis adalah: Ketua PGRI Kecamatan Langsa Kota

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI