27.2 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

HRD Ajak Menteri Perhubungan Tinjau Bandara Malikussaleh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Ruslan M Daud, bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dijadwalkan, akan meninjau Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, pada Jumat, 3 Februari 2023.

Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H Ruslan M Daud mengatakan, dirinya mengajak Menteri Perhubungan ke Bandara Malikussaleh, merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Komisi V tahun lalu dan tindak lanjut dari pertemuan HRD dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub RI.

“Kunjungan Menhub ini merupakan kunjungan kerja dalam rangka mendorong percepatan perluasan dan pengembangan Bandara Malikussaleh,” ujar Ruslan.

Hal itu sesuai yang dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI, Novie Riyanto yang berjanji akan memperjuangkan atau segera menindaklanjuti pembangunan pengembangan Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Dikatakan Novie, pembangunan perluasan atau pengembangan Bandara Malikussaleh menjadi prioritas Kemenhub. Pasalnya, aktivitas di Bandara tersebut kini terus meningkat.

“Kami apresiasi atas pengawalan panjang Bapak Ruslan untuk pengembangan bandara Malikussaleh Lhokseumawe. Kami berjanji akan segera menindaklanjutinya, karena Bandara tersebut kini sudah menjadi kebutuhan masyarakat Aceh, khususnya Lhokseumawe, Bireuen, Aceh Utara dan sekitarnya” kata Novie Riyanto.

Bandara Malikussaleh butuh penyempurnaan segera, sehingga transportasi jalur udara yang representatif dapat hadir di Aceh

Saat ini, panjang landasan pacu Bandara Malikussaleh adalah 1.850 M² x 30 M², sehingga cuma bisa dilintasi pesawat kecil seperti Wings Air. HRD mendorong supaya dapat dilebarkan dan diperpanjang menjadi 2.250 M² x 45 M² sehingga bisa mendarat pesawat lebih besar.

EDITOR: M. AGAM KHALILULLAH

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS