24.7 C
Banda Aceh

TERKINI

POPULER

HRD Dukung Penuh Lahirnya BSG di Desa

ACEH UTARA I ACEH INFO – Anggota DPR RI asal Bireuen, Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), mendukung penuh atas lahirnya Bank Syariah Gampong (BSG). Pasalnya, BSG memberikan nilai positif bagi masyarakat.

Hal itu dikatakan HRD, saat berkunjung ke kantor Bank BSG di Gampong Riseh Tunong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (18/09/2021).

Sebagai mitra kerja Kemeterian Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes, PDTT), kita sangat mendukung inovasi-inovasi yang lahir dari desa,”kata Ruslan.

Apalagi tujuan dan maksudnya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat desa. Karena itu, HRD mendukung penuh dan berharap BSG terus berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, Ruslan Daud ikut berdiskusi dengan para pengurus Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Makmue Beusaree, Riseh Tunong.

Ia pun berharap, karena inovasi BSG ini berkaitan dengan jasa keuangan tentunya harus dikelola secara baik, amanah, jujur dan profesional agar mendapat kepercayaan dari masyarakat,” pintanya.

Ruslan juga menyebutkan, saat ini pemerintah sedang menggodok Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Usaha Milik Desa. Dengan RUU Bumdes ini diharapkan Bumdes mendapatkan regulasi kuat dalam melaksanakan berbagai kegiatan usahanya.

Kantor Bank BSG Riseh Tunong
Sementara itu, Direktur Bank BSG Riseh Tunong Sumadi Arsyah menjelaskan BSG adalah salah satu unit usaha dari BUMG Makmue Beusaree. Sistem pengelolaan BSG dilakukan secara syariah dengan berbagai produk pembiayaan,” terangnya.

Ia pun menjelaskan, pihaknya sedang membangun komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak seperti dengan DPMG Aceh dan OJK untuk membahas legalitas hukum yang tepat bagi BSG agar tidak terbentur dengan aturan-aturan yang ada.

Sedangkan terkait dengan produk-produk syariah pihaknya juga melakukan komunikasi dengan berbagai pihak dan secara virtual kita sudah melakukan webbinar dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), “papar Sumadi Arsyah yang merupakan alumni UIN Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh.

PENULIS : FERIZAL HASAN (ACEH UTARA)

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

MINGGU INI