26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

HRD Minta Kementerian PUPR Bangun Kembali Jembatan Blang Mane

JAKARTA | ACEH INFO – Akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu, jembatan di Gampong Blang Mane, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen ambruk.

Terkait hal itu, anggota Komisi V DPR RI, H Ruslan Daud, meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI untuk segera membangun kembali.

Hal itu disampaikan H Ruslan Daud yang akrab disapa HRD, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, di Ruang Rapat Komisi V Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu, 6 September 2023.

Politisi Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) ini, menyampaikan, jembatan Blang Mane itu menghubungkan sejumlah gampong di Kecamatan Peusangan Selatan dan tembus ke Kecamatan Juli.

“Pada Januari 2023 lalu, dirinya bersama pejabat terkait dari Kementerian PUPR sudah meninjau langsung jembatan tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, rencana pembangunan kembali jembatan Blang Mane tersebut sudah muncul dalam program Intruksi Presiden (Inpres), lalu hilang dan kini alhamdulillah sudah mancul kembali.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Kementerian PUPR dan berharap jembatan itu segera ditender pada tahun 2023 ini agar dapat dilanjutkan pada tahun 2024,” pinta HRD.

Ditambahkannya, saat ini di kawasan itu sedang dibangun jalan baru program Inpres yaitu jalan tembus dari Blang Mane ke Krueng Simpo Kecamatan Juli.

Namun, jika jembatan tersebut belum dibangun kembali, masyarakat belum bisa melintasi jalan inpres tersebut. “Jembatan Blang Mane itu sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tandas HRD.[]

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS