Newspaper Theme
Newspaper Theme

INFO POPULAR

HRD Turunkan Beco Keruk Sungai Dangkal di Seuneuddon, Sahuti Permintaan Masyarakat 

Sponsored by

LHOKSUKON I ACEH INFO – Anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) II Aceh, H Ruslan M Daud (HRD), menurunkan satu unit alat berat jenis escavator (beco) di Kecamatan Seuneuddon, Aceh Utara, Jumat (14/1/2022).

Alat berat tersebut untuk mengeruk sungai atau Krueng Ulee Titi Seuneuddon yang sudah puluhan tahun dangkal. Karena itu merupakan permintaan Camat, Tokoh Masyarakat dan warga Kecamatan Seuneudon yang berharap kepada HRD, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mengalirkan aspirasinya ke Seuneudon.

“Alhamdulillah kami masyarakat Kecamatan Seuneuddon berterima kasih kepada H Ruslan dan Tenaga Ahlinya Muhammad Adam M Ed, putra asli Seuneuddon yang telah menyahuti permintaan masyarakat,” ucap Camat Seuneuddon, Muslim SSos.

Dikatakan Camat, Krueng Ulee Titi sudah puluhan tahun dangkal. Sehingga sulit bagi petani sawah untuk mengairi air ke sawah. tv itu, saat musim hujan, air dalam sungai meluap ke sawah dan rumah warga.

“Krueng Ulee Titi yang panjangnya mencapai 15 Km itu sudah lama dangkal, Alhamdulillah sekarang mulai dikeruk berkat bantuan aspirasi anggota DPR RI asal Bireuen, H Ruslan M Daud, melalui Tenaga Ahlinya Muhammad Adam M Ed yang juga putra asli Seuneuddon,” kata camat.

Didampingi Muhammad Adam dan beberapa tokoh masyarakat Seuneuddon, Camat Muslim menambahkan, dengan adanya bantuan beco dari H Ruslan, insyaAllah ke depan Krueng Ulee Titi tidak dangkal lagi dan petani sudah dapat mengairi air ke sawah dengan lancar.

Hal senada juga dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Aceh Utara, Samsul Bahri Ishak SHI MSos (SBI). penghargaan juga sangat berterima kasih kepada HRD yang peduli kepada masyarakat Aceh khususnya Aceh Utara.

“InsyaAllah kami akan terus menyampaikan kepada HRD untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh Utara di Senayan Jakarta,” janji Tgk Samsul yang akrab disapa SBI.

Ditambahkan SBI, bukan hanya yang dikirim HRD ke Seuneuddon, tapi Tahun 2021, HRD telah mengalirkan aspirasinya sebanyak Rp 13 Miliar lebih untuk Kecamatan Seuneuddon untuk rehab 500 unit rumah, pembangunan saluran irigasi, BLK dan berbagai aspirasi lainnya. Begitu juga untuk jumlah kecamatan lainnya di Aceh Utara.

Sementara itu, H Ruslan turun langsung ke Kecamatan Seuneuddon untuk menyebutkan jumlah aspirasi masyarakat setempat. Minggu lalu HRD juga menghadiri acara silaturrahmi dengan masyarakat Seuneuddon.

“Masyarakat meminta untuk mengeruk saluran dangkal, Alhamdulillah hari ini kami telah mengirimkan beco untuk mengeruk sungai dangkal di Seuneu

HRD Turunkan Beco Keruk Sungai Dangkal di Seuneuddon, Sahuti Permintaan Masyarakat 
Anggota komisi V DPR RI asal Bireuen, Aceh, H Ruslan M Daud menurunkan beco untuk keruk sungai dangkal di Kecamatan Seuneudon, Aceh Utara, Jumat (14/1/2022). Foto Ferizal Hasan

ddon,” kata HRD.

HRD mengharapkan dan meminta kepada masyarakat, untuk menjaga dan mendukung semua program yang telah disalurkannya.

PENULIS : FERIZAL HASAN 

 

Newspaper Theme

TERKINI