28.7 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

Hujan Lebat, Sejumlah Rumah Warga Langsa Terendam Banjir

LANGSA | ACEH INFO – Akibat diguyur hujan lebat, sejak Minggu, 24 Desember 2023, membuat Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Langsa meluap dan menyebabkan sejumlah rumah warga Langsa mulai terendam banjir.

Amatan acehinfo.id, Senin, 25 Desember 2023, luapan Krueng Langsa ini mulai merendam rumah – rumah warga yang berada di sekitar Krueng Langsa.

Kondisi ini membuat warga mulai memindahkan barang-barang rumah tangganya ke tempat lebih tinggi, karena volume air terus meningkat.

Untuk sementara rumah warga yang mulai terendam banjir yakni di Gampong Pondok Kemuning, Gampong Seulalah, Pondok Pabrik, Gampong Jawa dan beberapa lainnya.

Salah seorang warga Gampong Pondik Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Feri, mengatakan, air mulai merendam rumahnya sejak pukul 05.30 WIB dan sampai saat ini airnya terus tinggi.

“Gampong Pondok Kemuning, memang sudah menjadi daerah langganan banjir jika DAS Keung Langsa meluap akibat tingginya volume air yang mengalir DAS,” ujar Feri, kepada acehinfo.id.

Luapan air DAS Krueng Langsa ini terjadi apabila curah hujan tinggi terjadi di kawasan pegunungan Aceh Timur yang airnya mengalir ke Krueng Langsa.

“Mudah-mudahan hari ini (Senin) Kota Langsa dan sekitarnya tidak kembali diguyur hujan, dan jika ini terjadi maka kondisinya akan semakin parah,” pungkasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI