26.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

HUT ke 78 MA, Mahkamah Syar’iyah Aceh Gelar Gerak Jalan Sehat

BANDA ACEH | ACEH INFO – Dalam rangka memeriahkan HUT ke 78 Mahkamah Agung Republik Indonesia, seluruh warga peradilan di wilayah yurisdiksi Mahkamah Syar’iyah Aceh, mengikuti gerak jalan sehat, Jumat, 18 Agustus 2023.

Kegiatan jalan santai diikuti oleh tiga pengadilan antara lain Mahkamah Syar’iyah Aceh, Mahkamah Syar’iyah Klas I A dan Mahkamah Syar’iyah Jantho.

Untuk tahun 2023 ini, sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati HUT ke 78 Mahkamah Agung RI adalah Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Jalan santai itu dilepas oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, H. Rafi’uddin dengan rute start di Halaman Mahkamah Syar’iyah Aceh ke Arah depan Polda Aceh Jeulingke dan berputar melewati jalur Gampong Prada dan Melawati Asrama Haji dan Kembali ke Mahkmah Syar’iyah Aceh, lalu berkumpul ke Area Lapangan Tenis kompleks Mahkamah Syar’iyah Aceh.

Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh, H Rafi’uddin didampingi oleh Wakil Ketua H Darmansyah Hasibuan, meminta kepada para peserta tetap tertib dan mengikuti protokoler yang telah ditetapkan oleh panitia. Semangat jalan sehat ini adalah untuk kesehatan jasmani dan dengan silaturahmi yang terjadi untuk kesehatan rohani.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh peserta karena kegiatan jalan santai berjalan lancar tanpa kendala dan ucapan terima kasih kepada pihak Polresta Banda Aceh yang mendukung kegiatan ini.

Lanjutnya, sebagaimana perayaan tahun-tahun sebelumnya, acara HUT Mahkamah Agung RI kali ini juga semakin meriah dengan pengundian 300 doorprize yang disediakan oleh panitia.

Untuk hadiah diserahkan langsung oleh pimpinan-pimpinan lembaga peradilan yang turut menyaksikan acara tersebut.

“Alhamdulillah seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar dan acara ditutup dengan
mencicipi hidangan yang telah disediakan panitia,” tambah Sekretaris Mahkamah Syar’iyah Aceh, H Hilman Lubis.

Ketua Panitia Jalan Santai Hakim Tinggi, H. Bakti Ritonga, menyampaikan, jalan santai ini diikuti oleh 204 peserta terdiri dari Mahkamah Syar’iyah Aceh sebanyak 101 orang, Mahkamah Syar’iyah Klas I A Banda Aceh sebanyak 57 orang, dan Mahkamah Syar’ iyah Jantho sebanyaj 46 orang.

“Peserta jalan santai terdiri dari unsur hakim, kepaniteraan serta PPNPN dan unsur Darma Yukti dari ketiga satuan kerja yang berpartisipasi,” pungkasnya.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS