27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

IAIN Langsa Gratiskan Uang Kuliah Bagi Hafiz Al Qur’an

LANGSA | ACEH INFO – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menggratiskan Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi hafiz al qur’an yang akan melanjutkan pendidikan di kampus tersebut.

Rektor IAIN Langsa Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution, Senin, 7 Agustus 2023, menuturkan, IAIN Langsa memiliki komitmen untuk mengapresiasi mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dan non akademik.

Kata Rektor, pemberian beasiswa tahfiz untuk memotivasi mahasiswa agar konsisten dalam menghafal Kalam ilahi. Beasiswa diberikan dalam bentuk pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita terus melakukan pembinaan, memberikan motivasi dan apresiasi kepada mahasiswa, terutama para Hafizh agar mereka memiliki spirit keagamaan yang kuat,” tandas rektor.

Bagi mahasiswa yang hafal 5 juz bebas UKT selama 2 Semester, hafal 10 Juz bebas UKT selama 4 Semester, hafal 15 Juz bebas selama UKT 6 Semester dan hafal 20 Juz keatas bebas UKT selama 8 Semester.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagan IAIN Langsa, Yusaini, menyebutkan, bagi masyarakat yang akan melanjutkan pendidikan di IAIN Langsa masih dibuka sampai dengan tanggal 9 Agustus 2023 mendatang.

“Jalur mandiri gelombang II ini akan ditutup dua hari lagi,” sebut Yusaini.

Dr. Yusaini menambahkan, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui alamat website https://pmb.iainlangsa.ac.id.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS