29.4 C
Banda Aceh
spot_img
spot_img

TERKINI

POPULER

IAIN Langsa Targetkan Lima Prodi Unggul

LANGSA | ACEH INFO – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menargetkan lima Program Studi (Prodi) unggul selama satu tahun kedepan.

Hal tersebut disampaikan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Prof Ismail Fahmi Arrauf Nasution, usai melantik dan mengambil sumpah 77 Pejabat Pelaksana Akademik di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa di Aula Laboratorium Terpadu kampus setempat, Senin, 17 Juli 2023.

“Minimal lima Program Studi (Prodi) berakreditasi unggul dalam satu tahun kedepan,”ujarnya.

Rektor mengharapkan, untuk mencapai target tersebut jajaran rektorat, para pejabat yang dilantik beserta seluruh sivitas akademika dapat bekerjasama, merawat persaudaraan, kekompakan di setiap unit kerja dan antar unit kerja baik secara vertikal maupun horizontal.

Ia juga akan menyusun langkah perencanaan yang strategis serta mempersiapkan anggaran yang cukup guna mendukung akreditasi Prodi Unggul.

Dalam kesempatan itu rektor juga meminta kepada para pejabat yang dilantik hari ini untuk dapat berlari kencang dan terarah secara bersama-sama dalam mencapai target unggul.

“Target kita hari ini adalah mentransformasikan IAIN menjadi UIN, kita harus berlari kencang dan terarah dalam melakukan langkah-langkah konkrit. Kita pun perlu melakukan tranformasi terhadap pikiran, sikap, dan cara berinteraksi,” pungkasnya.

Terakhir Rektor meminta para pejabat untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan penuh tanggung jawab dan profesional serta menunjukkan kinerja terbaik.

“Tunjukkan bahwa kita punya kapasitas dalam memikul amanah ini,” tandas Rektor.

Rektor juga menekankan agar dapat menjaga etika birokrasi, koordinasi dan komunikasi, saling melengkapi dan menutupi kekurangan yang lain serta saling memotivasi.

“Yang tak kalah pentingnya adalah peka dan sensitif terhadap kebutuhan civitas akademika, terutama mahasiswa,” tandasnya.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI