28.1 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ikut Pilkada 2024 dari Partai Gerindra, Muhammad Balia Siap Majukan Kota Banda Aceh

BANDA ACEH | ACEH INFO – Muhammad Balia mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Banda Aceh dari Partai Gerindra pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Muhammad Balia, seorang aktivis muda yang dikenal dekat dengan ulama saat mendaftar didampingi sejumlah tokoh seperti Tgk Umar Rafsanjani, Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.

Muhammad Balian dan rombongan disambut oleh Ketua DPC Gerindra Kota Banda Aceh, Ramza Harli dan jajaran pengurus lainnya, Jumat, 3 Mei 2024.

“Transformasi Banda Aceh menuju kota Islami dan bertamaddun akan menjadi visi jika nantinya saya menjadi wali kota Banda Aceh periode 2024-2029,” kata Muhammad Balia saat mendaftar sebagai bakal calon wali kota Banda Aceh ke Kantor DPC Partai Gerindra Banda Aceh.

Balia mengungkap bahwa Gerindra merupakan partai pertama yang ia daftarkan diri sebagai bakal calon wali kota karena ia tertarik dengan Gerindra Banda Aceh

Menurutnya, tiga tahun terakhir ia diajak ulama, aktivis, dan pemuda untuk diminta maju sebagai wali kota Banda Aceh.

Dalam pemaparan visi dan misi, Balia menjelaskan permasalahan Kota Banda Aceh dan solusi terhadap permasalahan tersebut.

“Kita melihat carut marut Kota Banda Aceh seperti kota tidak ada tuannya. Banda Aceh perlu pemimpin muda dan energik untuk memimpin Banda Aceh. Permasalahan sampah belum selesai, air bersih, banyak jalan yang rusak, penegakan syariat Islam yg minim dan banyak sektor yang harus diperbaiki,” jelas pria asal Aceh Utara itu.

“Besar harapan kami DPC memberikan dukungan dan dapat mengusung kami sebagai calon wali kota Banda Aceh periode 2024-2029,” tambahnya.

“Kami telah bersilaturrahmi kepada para ulama Banda Aceh dan Aceh Besar. Alhamdulillah 99 persen mendukung,” ucapnya lagi.

Pada kesempatan itu, Balia juga menceritakan pengalamannya pada tahun 2017 sebagai Ketua Tim Pemenangan calon wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh, Aminullah-Zainal. Juga ikut berkontribusi memenangkan pasangan Irwandi-Nova sebagai gubernur dan wakil gubernur Aceh serta turut dalam tim pemenangan Prabowo Subianto sebagai Presiden periode 2024-2029.

Muhammad Balia menyebut akan merangkul semua pihak untuk membangun Kota Banda Aceh.”Saya hadir dengan gagasan yang kreatif dan dengan spirit muda akan merangkul semua pihak. Kita akan membangun banda aceh bersama sama,” ungkap Balia.

Tgk Umar Rafsanjani, menegaskan bahwa ini representasi kami. Beliau merupakan seorang pekerja. Menurutnya, Balia pandai bekerja, bicara kurang. Ini lebih baik daripada banyak bicara kurang bekerja. Sebagai praktisi syariat Islam dirinya sangat mendukung beliau.

“Kami melihat Balia sangat condong ke syariat Islam. Kami akan totalitas mendukung beliau,” tegas Umar.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Banda Aceh, Ramza Harli, mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Balia yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Banda Aceh dari Partai Gerindra.

“Terimakasih kepada Muhammad Balia yang telah mendaftar. Nantinya akan berproses. Kami menerima pendaftaran, kemudian seleksi berkas dan wawancara, pada 15 Mei sesuai dengan jadwal dari DPP. Nanti baru kita akan memberikan rekomendasi ke DPD dan DPP,” pungkas Ramza.

Prosesi pendaftaran diakhiri dengan diserahkannya berkas pendaftaran dari Muhammad Balia kepada Keetua DPC Gerindra Kota Banda Aceh, Ramza Harli.

DPC Gerindra Banda Aceh membuka pendaftaran bakal calon wali kota/ wakil wali kota Banda Aceh periode 2024-2029 hingga 4 Mei mendatang.[]

Editor: Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS