28.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ikuti Jumbara PMR di Tamiang, PMI Aceh Utara Kirim 14 Peserta

LHOKSUKON | ACEH INFO – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Utara melepas keberangkatan kontingen untuk mengikuti Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) yang akan digelar di Bukit Pandan, Aceh Tamiang, pada 20-24 Mei 2023.

Upacara pelepasan digelar di Markas PMI Cabang Aceh Utara, Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara pada Sabtu, 20 Mei 2023 pagi.

Ketua PMI Aceh Utara, H Tantawi, menyebutkan, pihaknya mengirimkan satu kontingen berjumlah 14 orang peserta yang berasal dari tiga sekolah yaitu SMAN 1 Matangkuli, SMAN 1 Tanah Jambo Aye, serta MAN 3 Aceh Utara Dewantara. Peserta ikut didampingi oleh pembina dan tim official yang berjumlah 8 orang.

“Sebelumnya, peserta kontingen Aceh Utara telah mengikuti Training Center (TC) selama tiga hari di lokasi yang sama dengan dibimbing oleh pembina PMR,” ujarnya.

H Tantawi meminta kontingen Aceh Utara untuk selalu semangat, karena nantinya juara Jumbara PMR tingkat provinsi akan mewakili Aceh ke tingkat nasional.

“Motto yang kita usung KKS, yaitu kolaborasi, kompak, dan semangat. Kolaborasi artinya ketiga sekolah ini harus bekerja sama dengan dengan baik untuk menjaga nama baik Kabupaten Aceh Utara, PMI Aceh Utara. Yang kedua harus kompak terus mengikuti arahan-arahan dari pembina,” pinta Tantawi.

Kemudian, yang terakhir semangat, jadi dengan semangat kita akan merebut kemenangan.

Tantawi juga berpesan agar kontingen Aceh Utara menjaga kekompakan dan kerja sama tim. Tantawi mengatakan dirinya juga akan hadir langsung saat pembukaan acara seraya berharap kontingen Aceh Utara meraih juara pada gelaran Jumbara tersebut.

“Saya juga akan melihat persiapan untuk menuju kemenangan kita di Aceh Tamiang,”pungkas Tantawi didampingi Ketua Bidang Organisasi T Hasansyah dan Anggota Bidang Penanggulangan Bencana Muhammad Amrizal.

Mohon doanya, insya Allah juara,” ujar Jamaluddin usai menerima bendera kontingen dari Ketua PMI Aceh Utara.

Pada kesempatan itu, Ketua Bidang dan Relawan PMI Aceh Utara Jamaluddin, memohon doa kepada masyarakat Aceh Utara, agar bisa meraih juara.

“Mohon doanya, insya Allah juara,” ujar Jamaluddin usai menerima bendera kontingen dari Ketua PMI Aceh Utara.[]

Editor : Izal Syafrizal

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS