27.8 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Indonesia Masih Berpeluang Kalahkan Timnas Thailand

BANDA ACEH | ACEHINFO – Timnas Indonesia dihadapkan pada posisi sulit dalam Leg Kedua Final Piala AFF 2020 lantaran harus menang dengen selisih lima gol, jika mau mengalahkan Thailand.

Hal ini disebabkan pada leg pertama, Timnas Indonesia dilucuti telak dengan skor 0-4 oleh Thailand.  Pada leg kedua Final Piala AFF, Indonesia bakal melakoni laga melawan Thailand di National Stadium Singapura, Sabtu, 1 Januari 2022. Meskipun memiliki peluang tipis, akan tetapi banyak alasan yang membuat Timnas Indonesia dinilai sanggup membalikkan keadaan.

Apa saja itu?  Taktik baru Shin Tae-Yong  Tae-yong dikenal sebagai pelatih yang memiliki dan menggunakan berbagai formasi dalam taktik permainan. Untuk itu dipastikan akan ada formula baru yang bakal dipakai pelatih asal Korea tersebut usai strategi di leg pertama Final Piala AFF diobrak-abrik oleh Thailand.

Shin Tae-yong juga diduga bakal mengevaluasi hasil leg pertama dengan tegas.   Fisik pemain   Jelang final, Shin Tae-yong terus menggenjot fisik para pemain Timnas Indonesia. Hal tersebut berarti Timnas Indonesia akan tampil semaksimal mungkin di leg kedua.  Terkait fisik pemain, Tae-yong mengaku hal tersebut menjadi sangat penting.

“Kemarin saat latihan kami lebih fokus ke pemulihan pemain yang cidera,” kata Shin Tae-yong dalam konferansı pers secara virtual pada Jumat, 31 Desember 2021 kemarin.  Skuad lengkap  Di leg pertama, Timnas Indonesia bermain tanpa fullback kiri andalannya; Pratama Arhan. Dia terpaksa absen pada leg pertama lantaran akumulasi kartu kuning dalam pertandingan sebelumnya. Namun, Arhan diyakini bakal tampil di leg kedua dan ini bakal jadi benteng pertahanan mumpuni untuk Timnas Indonesia.

Terlebih penampilan Arhan sejak Piala AFF 2020 bergulir begitu menjanjikan. Selain Pratama, semua pemain Timnas Indonesia juga dipastikan siap turun di laga pamungkas hari ini.  Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudan lima kali lolos ke Final Piala AFF.

Namun, hingga saat ini Indonesia belum pernah sekalipun menjadi juara. Sementara itu, Thailand merupakan negara pengoleksi trofi terbanyak Piala AFF dengan raihan lima kali juara. Tentu saja ini menjadi harapan besar publik tanah air kepada Timnas dan Shin Tae-yong agar mau berjuang mati-matian untuk memboyong piala AFF ke Indonesia.[]

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS