27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ini Dia Wisata Baru di Barsela, Sejuknya Kolam Renang Ie Mirah Babahrot

BLANGPIDIE I ACEH INFO – Provinsi Aceh dikenal dengan Serambi Mekah dan Tanah Rencong. Keindahan alamnya pun sangat mempesona.

Seperti halnya di kawasan Barat Selatan Aceh atau disingkat dengan Barsela. Dari Kota Banda Aceh, jika kita melintasi ruas jalan nasional ke pantai barat Aceh, pertama kali kita akan melintasi pantai wisata Lhok Nga Aceh Besar.

Selanjutnya kita akan melewati puncak gunung Geuruete, Kabupaten Aceh Jaya. Kita akan menikmati keindahan panorama alam puncak Geureute dengan laut Samudera Hindianya.

Seterusnya kita akan melanjutkan perjalanan ke Meulaboh Aceh Barat dan Kabupaten Nagan Raya. Kemudian menuju Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Namun sebelum tiba di Kota Blangpidie ibukota Kabupaten Abdya, kita bisa singgah untuk istirahat sambil berwisata di lokasi wisata alam kolam renang Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Abdya.

Ini Dia Wisata Baru Di Barsela, Sejuknya Kolam Renang Ie Mirah Babahrot
Lokasi wisata alam kolam renang ie mirah, kecamatan babahrot, kabupaten aceh barat daya (abdya). Foto ferizal hasan/acehinfo. Id

Lokasi wisata kolam renang yang berada diantara perbukitan itu, hanya berjarak sekitar tujuh kilometer dari jalan nasional Naganraya-Blangpidie, atau dari Simpang Tiga Ie Mirah.

Jalan menuju ke kolam renang itu, juga jalur menuju Kabupaten Gayo Lues. Jalannya sangat lancar dan aspal hotmik, sehingga mudah dilintasi mobil dan sepeda motor.

Di simpang atau pintu gerbang masuk ke kolam renang itu terdapat tulisan Fahadis Family. Sehingga sangat mudah ditandai oleh pelintas yang ingin berwisata ke kolam renang yang dibangun oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim itu.

Wartawan Acehinfo.id bersama rombongan yang berwisata ke kolam renang itu, Minggu (27/3/2022), sangat menikmati sejuknya air kolam renang di alam terbuka tersebut.

Wisata kolam renang Ie Mirah Kecamatan Babahrot, Abdya ini, airnya sangat sejuk, karena mengalir langsung dari mata air pegunungan Kabupaten Abdya.

Meskipun baru dibuka beberapa hari lalu, namun pengunjungnya sangat ramai. Pasalnya, di lokasi wisata itu terdapat lima kolam renang dengan kedalaman yang bervariasi.

Ada kolam renang khusus anak-anak, remaja, dewasa, kolam untuk laki-laki dewasa dan kolam renang khusus untuk kaum hawa. Masing-masing kolam juga memiliki luas yang berbeda.

Namun semua kolamnya dibangun dengan marmer, granit dan keramik. Sehingga kolam renang kelihatan sangat bersih dan indah seperti kolam renang yang ada di hotel-hotel mewah di kota-kota besar di dunia.

Selain itu, di area kolam renang tersebut juga dibangun pondok-pondok tempat istirahat dan makan, kamar mandi dan toilet yang memadai, serta mushalla tempat shalat yang lengkap. Sehingga memberi kenyamanan bagi setiap pengunjungnya.

Pingin tahu berapa harga tiket masuknya, murah lho, saat ini masih gratis, ke depan direncanakan harga tiket masuk hanya Rp 20.000 per orang. Murahkan…ayo tunggu apalagi..yuk kita berwisata ke kolam renang Ie Mirah Babahrot, dekat, murah dan menyejukan.

 

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS