31.3 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ini Kandidat Peraih Ballon D’or 2022

Ballon D’or merupakan sebuah penghargaan tahunan di sepakbola, penghargaan tersebut diberikan kepada pemain terbaik yang terpilih.

Ballon D’or 2022 menjadi penghargaan yang ditunggu-tunggu oleh setiap pemain bintang sepakbola dunia. 

Banyak dari pemain-pemain tersebut berusaha membuat hasil terbaik sepanjang tahun dengan tim dan individu untuk meraih Ballon D’or.

Lalu siapa kandidat terkuat Ballon D’or 2022, ini menjadi teka-teki panjang mengingat banyak pemain bintang yang muncul dari pemain muda hingga pemain senior di lapangan hijau.

Siapa saja kandidat tersebut?

  1. Karim Benzema 
Ini Kandidat Peraih Ballon D’or 2022
Karim benzema

Striker asal Prancis Karim Benzema kerap mencuri perhatian seluruh pecinta sepak bola, peformanya yang sangat baik di beberapa musim 2021-2022 tersebut menjadikannya pemain bintang yang digadang-gadangkan meraih Ballon D’or 2022.

Aksi-aksi heroiknya yang penuh dramatis dan ketajamannya di lapangan mampu membawa Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol ke 35.

Tercatat Bernzema menjadi top skor Laliga 2021-2022 ini dengan torengan skor 27 gol dengan 12 Asist di seluruh pertandingan Liga Spanyol musim 2021-2022.

Kemudian torehannya di Liga Champion juga sangat menakjubkan, mesin goal Real Madrid ini sudah mencetak 15 gol dalam semua laga Liga Champions. 

Jika peraih Ballon D’or tak hanya dinilai dari skil, skill dalam bermain bersama tim juga ikut menjadi penilaian.

Benzema tidak ambil pusing dirinya sudah mempersembahkan beberapa trophy untuk timnas dan klub yang dirinya bela.

Benzema berhasil membawa Perancis meraih gelar juara UEFA National Legue 2021 Oktober lalu, selanjutnya Straiker asal negara ayam jantan ini berhasil meraih juara laliga bersama Real Madrid pada Mei 2022.

Itulah beberapa spekulasi mengapa Karim Benzema meraih Ballon Do’r 2022.

  1. Lewandowski
Ini Kandidat Peraih Ballon D’or 2022
Robert lewandowski

Urutan kedua ada pemain asal Polandia, Robert Lewandowski digadang-gadangkan bakal menantang Karim Benzema dalam perebutan Ballon D’or 2022.

Penyerang Bayern Muchen ini menoreh 13 gol di Liga Champion. Dirinya hanya tertinggal 2 poin dari Karim Benzema.

Torehan-torehan gol tersebut tidak hanya di Liga Champion.

Penyerang nomor pungung sembilan ini mengoleksi 35 gol di Liga Jerman musim 2022 ini.

Penampilannya yang sangat impresif membuat Bayern Muchen meraih gelar juara Bundes Liga untuk Muchen.

Namun sayang dirinya tidak bisa membawa Muchen melaju ke final Liga Champions musim 2022.

Meskipun begitu performa individunya menjadikan penyerang polandia tersebut digadang-gadangkan sebagai peraih Ballon D’or.

  1. Haaland
Ini Kandidat Peraih Ballon D’or 2022
Erling haaland

Pendatang baru asal Norwegia Erling Haaland menjadi bumbu sedap dan warna baru bagi dunia sepakbola, bagaimana tidak di usia yang masih muda dirinya sudah menjadi pemain bintang dengan beberapa pencapaian luar biasa.

Penyerang 21 tahun tersebut telah menoreh 22 gol di Bundes Liga musim 2022, meskipun dirinya gagal membawa Dormunt meraih juara Champion performa individu dan ketajamannya dalam mencetak goal menjadi kan dirinya diminati klub-klub besar eropa.

Goal dan performa individu tersebut yang digadang-gadang oleh beberapa fans dan jurnalis sepak bola bahwa Erling Haaland masuk dalam daftar peraih Ballon D’or 2022.

  1. De Bruyne

Ini Kandidat Peraih Ballon D’or 2022

Gelandang asal Belgia Kevin De Bruyne turut di seret dalam daftar peraih Ballon D’or.

Pasalnya torehan golnya di Liga Inggris dan club aksinya bisa membawa City meraih beberapa piala domestik patut di perhitungkan. 

19 goal 13 Assit dari 43 pertandingan membuat City menjadi Klub menakutkan.

Meski harus kalah dari Liverpool di Final carabao Cup, dan juga harus memakan kekalahan dari Real Madrid di semifinal Liga Champions tak mengurangi performa Bruyne.

De Bruyne telah meraih dua penghargaan pemain terbaik Liga Primer. Gelandang Manchester City Kevin de Bruyne dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris untuk musim 2021-2022. Penghargaan tersebut diraih De Bruyne untuk kedua kalinya setelah juga mendapatkan penghargaan tersebut pada musim 2019-2020. 

  1. Shalah
Ini Kandidat Peraih Ballon D’or 2022
Mohammad salah

Pemain sepakbola Profesional asal Mesir Mohammad Shalah menjadi kandidat kuat dalam pertarungan merebut Ballon D’or 2022.

Musim 2022 liga Inggris Salah memimpin top skor papan atas liga Inggris dengan torehan goal 22 gol dari 34 pertandingan primer legue.

Catatan di liga Inggris Salah membuat Liverpool menjadi klub eropa yang memenangkan beberapa gelar juara domestik lainnya. Mu;ai dari Carabao Cup, Champions UEFA 2019-2020.

Lalu siapakah yang akan menjadi pemagang tahta Ballon D’or 2022,bagaimana pendapat pecinta sepakbola.

spot_img
Kontributor :Maulidi Alfata

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS