28.9 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ini Nama Calon Anggota KIP Hasil Kerja Komisi I DPRK Langsa

LANGSA | ACEH INFO – Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi, mengumumkan nama-nama calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Langsa periode 2023-2028, yang merupakan hasil kerja dari Komisi I DPRK setempat.

Pengumuman ini dilakukan setelah dua kali dilakukan rapat paripurna namun gagal karena tidak kuorum. Akan tetapi, pada paripurna kedua yang dilaksanakan, pada Senin, 31 Juli 2023, sebahagian anggota rapat menyampaikan kepada pimpinan agar mengumumkan nama-nama calon anggota KIP Kota Langsa periode 2023-2028.

“Atas dasar itu, hari ini diumumkan nama calon Komisioner KIP Kota Langsa, hasil kerja Komisi I DPRK Langsa,” sebut Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi didampingi Ketua Komisi I, Samsul Bahri, Sekretaris, T Helmi Mirza dan anggota, Noma Khairil serta Plt Sekwan, Gunawan Abdillah, saat menggelar konferensi pers, Selasa, 1 Agustus 2023.

Maimul Mahdi menjelaskan, Panitia Seleksi menyerahkan 15 nama calon anggota KIP Langsa kepada Komisi I, pada, Senin 5 Juni 2023. Kemudian, Komisi I DPRK Langsa melakukan tahapan selanjutnya yakni tes uji baca al quran serta fit and proper test.

Setelah Komisi I DPRK Langsa melakukan dua tahapan tersebut dan hasilnya yakni 10 nama calon anggota KIP Langsa diserahkan kepada pimpinan DPRK Langsa, pada tanggal, 21 Juni 2023.

Kemudian, lanjut Maimul Mahdi, Plt Sekwan menjadwalkan untuk dilakukan rapat Panitia Musyawarah (Panmus) namun dua kali gagal karena tidak kuorum. Tetapi, pada tanggal 12 Juli 2023, rapat Panmus bisa berjalan karena mencukupi kuorum.

Sambung Maimul Mahdi, setelah rapat Panmus bisa dilakukan, maka dilakukan rapat paripurna, akan tetapi gagal yang disebabkan tidak kuorum.

Pada kesempatan tersebut, Maimul Mahdi menegaskan, bahwa rekrutmen calon anggota KIP Kota Langsa mulai dari tahapan perekrutan Tim Panitia Seleksi (Pansel) sampai dengan tahapan yang dilakukan oleh Komisi I DPRK Langsa telah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku.[]

Berikut 10 nama calon Komisioner KIP Langsa periode 2023-2028
1. Ridwan
2. Bahtiar
3. Iqbal Suliansyah
4. M Al Fadhal
5. Fauzan Rizal
6. Rahmadhani
7. Muhammad Khairi
8. Wahyu Ilham
9. Riswandar
10. Syahrul

spot_img

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS