27.4 C
Banda Aceh
spot_img

TERKINI

Ini Respon Plt Sekda Aceh Utara Terkait Perhatian untuk Lifter Nurul Akmal

ACEH UTARA I ACEH INFO – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Aceh Utara, diminta untuk membuat program pemberian penghargaan kepada atlet-altet yang berprestasi di wilayah tersebut.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten Aceh Utara, Dayan Albar mengatakan, mengenai siapa saja atlet asal Aceh Utara yang tampil dalam event internasional, maka yang lebih mengetahui adalah dinas.

“Siapa saja atlet asal Aceh Utara yang tampil di ajang internasional, yang lebih tau kan dinas. Maka mereka harus membuat program dengan DPR dan saya juga yakin DPR pun pasti akan setuju juga untuk program pemberian penghargaan kepada atlet,” ujar Dayan Albar, Selasa, 24 Mei 2022.

Dayan Albar menambahkan, saat ini Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), untuk mengusulkan anggaran memang sudah di tutup, maka pihak dinas agar bisa mengusulkan dalam tahun depan dana pembinaan untuk atlet berprestasi asal Aceh Utara.

Pihak dinas harus lebih aktif dan jangan sampai ada cerita seperti Nurul Akmal yang minim perhatian kedepannya, pihak dinas juga diminta harus paham mengenai apa yang menjadi prioritas.

“Minimal ada perhatian, jangan sampai kosong tidak ada perhatian apa-apa,” tutur Dayan Albar.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Lifter putri asal Aceh Utara, Nurul Akmal, mengaku kecewa dengan Dinas Kepemudaan, Olahraga Dan Pariwisata daerahnya.

Meski telah berhasil mengharumkan nama daerahnya di Sea Games di Vietnam, dia tidak mendapat perhatian.

“Satu ucapan selamat via whastapp pun tidak pernah disampaikan ke saya dari kepala dinas kepemudaan, olahraga dan pariwisata Aceh Utara,” ujar Nurul Akmal, ketika dihubungi Acehinfo, Senin, (23/5).

Nurul Akmal merupakan warga Desa Serba Jaman Tunong, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara. Meski kerap mengukir prestasi di kancah nasional, regional dan internasional, dia tak pernah diapreasiasi oleh pemerintah daerah asalnya.

 

spot_img
Kontributor :Agam Khalilullah

Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

INDEKS